Saling Ejek di Media Sosial, Seorang Pelajar Tewas Dikeroyok

oleh -259 Dilihat

SUKABUMI – Mapolres Sukabumi menangkap tiga orang pelaku mengeroyokan hingga tewas terhadap seorang pelajar AF

AF tewas dikeroyok di desa Pamuyuran, Kecamatan Cibadak, Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 02:00 WIB.

Pengeroyokan ini terjadi diduga berawal dari saling ejek di media sosial

Foto : ilustrasi pengeroyokan

Kepolisian pun sudah menangkap tiga pelaku dan satu orang lainnya masih buron.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif, menjelaskan, aksi pengeroyoka tersebut dilakukan empat orang.

“Tindak pengeroyokan yang dilakukan oleh empat orang tersebut, mengakibatkan korban AF meninggal dunia di tempat,” kata Lukman pada wartawan di Kapolsek Cibadak, Rabu (14/4/2021).

Tindak pidana pengeroyokan tersebut, kata dia, berawal dari saling ejek antara korban dengan para pelaku di media sosial.

Setelah itu korban dan pelaku bertemu dan terjadi pengeroyokan.

“Kami pastikan, ini bukan tawuran antara sekolah atau kampung, ini murni tindak kriminal. Dan saat ini empat orang pelaku yaitu, S, F, dan I, sudah diamankan di Mapolsek Cibadak, dan satu pelaku masih dalam pencarian,” katanya.

Ia mengatkan, para pelaku yang berhasil diamankan masih dalam kategori anak-anak, karena masih berusia 16-17 tahun.

Selain pelaku sejumlah barang bukti seperti satu sepeda motor, sebilah golok, dan celurit serta pakaian korban ikut diamanakan.

Foto : ilustrasi pengeroyokan

“Pelaku yang masih buron yaitu N, sudah dimasukan dalam Daftar Pencaraian Orang (DPO). Kami minta untuk segera menyerahkan diri, saat ini pun petugas gabungan dari Polsek Cibadak dan Polres Sukabumi tengah mengejar pelaku,” katanya.

Dia menambahkan, atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 80 ayat 3 Undang-Undang nomor 25 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuma diatas 5 tahun kurungan penjara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Seorang Pelajar Tewas Dikeroyok Empat Remaja di Sukabumi, Pemicunya Saling Ejek di Media Sosial

No More Posts Available.

No more pages to load.