Senator Liow Jembatani Aspirasi Daerah, Eksekutif-Legislatif Minsel Beri Apresiasi

oleh

MINSEL-Secara khusus, Bupati Minsel Frangky Wongkar SH bersama Wakil Bupati Minsel Dr Petra Yanny Rembang MTh memberikan apresiasi kepada putra terbaik asal Minsel, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL).


Hal yang sama diutarakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minsel Franky Lelengboto ST.

 
Dalam perannya sebagai Anggota DPD RI/MPR RI, Senator Stefa Liow dinilai oleh lembaga eksekutif dan legislatif Kabupaten Minahasa Selatan, terus konsisten menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat.


Termasuk pelaksanaan Program Padat Karya Kementerian Perhubungan RI sebagai perwujudan sinergitas dengan Komite II DPD RI.

“Program padat karya ini pastinya dapat membantu ekonomi masyarakat ditengah tantangan pandemi Covid-19,” ujar Bupati Wongkar, di Pelabuhan Amurang, Selasa (13/4/2021).


Sementara itu, Legislator Minsel Franky Lelengboto berharap, masyarakat dapat memanfaatkan hasil program padat karya ini. Apalagi kondisi ekonomi tengah bergejolak karena pandemi.

Baca juga:   Warga Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Kepala yang Dibuang Dalam Koper


Dikatakan Senator Liow, kegiatan padat karya ini mendorong pembangunan di daerah untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.


Program tersebut membantu meringankan beban masyarakat dan mengurangi pengangguran, serta masyarakat miskin.

 
“Solusi atas penciptaan lapangan kerja dapat diwujudkan melalui kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai,” ujar Senator Liow didampingi Rusdianto selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Amurang.


Selain untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat, sambung Senator Liow, program ini meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat.


Juga mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, perempuan, anak, dan kelompok marginal kepada pelayanan dasar, dengan berbasis pendekatan pemberdayaan masyarakat, serta membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *