Belum Diaspal, Jalan Rabat Beton Lindongan 4 Kampung Manumpitaeng Dipertanyakan

oleh
Jalan rabat beton Kampung Manumpitaeng Lindongan 4 Kecamatan Manganitu yang belakangan dipertanyakan karena belum di aspal.

TAHUNA -Pekerjaan fisik alokasi Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran (TA) 2020 hingga saat ini masih ada yang belum tuntas. Padahal Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Sangihe TA 2020 telah tuntas dilakukan di DPRD.

Adalah jalan Rabat Beton di Kampung Manumpitaeng Lindongan 4 Kecamatan Manganitu yang belum tuntas pembangunannya. Dimana jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter ini belum juga dilakukan pengaspalan.

Hal ini otomatis dipertanyakan warga setempat sebab pengaspalan sudah masuk dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan yang dibandrol senilai Rp 148,8 Juta.

“Sekarang sudah memasuki pertengahan bulan keempat Tahun Anggaran 2021, tapi penyelesaian pekerjaan dalam hal ini pengaspalan belum juga dilakukan”, jelas sejumlah warga yang meminta namanya jangan dipublish.

Lebih lanjut mereka membeberkan, bahwa belum diaspalnya jalan rabat beton wajib dipertanyakan anggarannya dikemanakan.

“RAB jelas sampai pengaspalan, tapi kenapa sampai saat ini belum diselesaikan. Dikemanakan anggarannya”, imbuh mereka dengan rada tanya.

Baca juga:   Kado Terindah Satu Tahun Kepemimpinan Gahagho, Sangihe Terima UHC JKN-KIS Award

Terpisah Kapitalaung Kampung Manumpitaeng Melky Wengke ketika dikonfirmasi tidak menampik adanya pekerjaan fisik Dandes TA 2020 belum tuntas.

“Selamat siang, hasil konfirmasi dari tukang siram bahwa kalau cuaca mendukung hari Kamis pengaspalan”, singkat Wengke ketika memberikan konfirmasi via pesan singkat WhatssApp.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *