Tiga Pemda Raih Penghargaan Hasil Evaluasi BKKBN Sulut

oleh

MANADO-Hasil evaluasi pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2020, meyakinkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara untuk menganugerahkan penghargaan bagi tiga pemerintah daerah.


Masing-masing kepada Pemerintah Kota Manado yang dinobatkan Pencatatan Pelaporan Program Bangga Kencana Terbaik.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dinobatkan Pencapaian Peserta KB Baru Terbaik.


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dinobatkan Pencapaian Peserta KB Baru MKJP Terbaik.


Kepala BKKBN RI diwakili Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan Prof drh M Rizal Damanik MRepSc PhD, bersama Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Dr Eni Gustina MPH menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

Di kesempatan itu, para Deputi BKKBN RI turut didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg dan Ketua Panitia Rakorda Ignatius J Worung SE MSi.


Deputi Lalitbang BKKBN RI berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi setiap daerah untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2021.

Baca juga:   Pendidikan Daerah Terpencil Diutamakan


Supaya target-target program Bangga Kencana dapat tercapai baik itu di tingkat provinsi maupun nasional.


“Terpenuhinya target-target program Bangga Kencana dipastikan akan terwujud keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia Maju, yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Itulah komitmen BKKBN mendukung visi, misi dan janji Presiden,” ujar Damanik.


Penyerahan sertifikat bagi Pemda-Pemda terbaik ini diberikan di sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Bangga Kencana Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Utara di ballroom Hotel Mercure, Kabupaten Minahasa, Kamis (8/4/2021). Penerima penghargaan oleh Kepala OPD KB masing-masing.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *