Berikut Gunung Pilihan di Jawa Barat yang Menjadi Favorit Pendaki

oleh
Tanjakan Cinta gunung Salak (foto : tribunnews.com)

BANDUNG – Wisata gunung menjadi salah satu alternatif yang makin marak dimanfaatkan beberapa tahun belakangan. Selain bisa memberikan ketenangnan, udara segar yang dihasilkan oleh tumbuhan yang ada membantu pernafasan sehingga diyakini bisa menghilangkan stres dan kepenatan. Tentu saja yang paling diminati terkait dataran yang lebih tinggi ini yakni panorama alam. Tidak sedkiti juga yang memanfaatkan gunung untuk bermeditasi, mencari inspirasi untuk sesuatu maksud tertentu, setelah puas menjalani padatnya aktivitas kota.
Berikut tempat wisata gunung di Jawa Barat yang wajib dikunjungi.

Hutan mati di gunung Papandayan (foto : Viva)

Gunung Papandayan
Gunung Papandayan menjadi salah satu tujuan dari banyak orang baik dari wilayah Bandung, maupun mereka yang berasal dari Jakarta. Dimana gunung yang terletak di daerah Garut ini memiliki ketinggian kisaran 2.600 mdpl. Selain medan yang memberikan sensasi tersendiri, juga tentunya berbagai spot andalan pengunjung semisal kawah aktif dan hutan mati diyakini mampu memanjakan wisatawan.

Gunung Salak
Bagi para pendaki yang berada di wilayah Jawa Barat tentu lokasi ini sudah merupakan tujuan wajib. Dimana pendaki pemula kerap memanfaatkan Gunung Salak sebagai lokasi awal untuk melatih diri. Gunung Salak yang terletak di daerah Sukabumi Kabupaten Bogor ini memiliki medan yang cocok bagi pendaki pemula. Namun sensasi yang dihasilkan dari pemandangannya, luar biasa menakjubkan. Gunung Salak memiliki ketinggian kisaran 2.200 mdpl, menjadi rekomendasi bagi kamu yang berniat menikmati indahnya muncak.

Gunung Cikuray
Selain Papandayan, Kabupaten Garut juga memiliki gunung Cikuray. Menjadi salah satu tujuan bagi para penikmat gunung, karena dengan ketinggian kisaran 2.820 mdpl ini menjadi gunung ke empat tertinggi di Garut. Medan terjal memberikan tantangan tersendiri, namun menjadi salah satu tempat favorit pula karena lokasinya tidak terlalu jauh dari perkotaan.

Puncak Gunung Batu (foto : gunung.id)

Gunung Batu
Kota hujan Bogor juga memiliki gunung yang menjadi langganan para pendaki. Dengan ketinggian berada di kisaran 870 mdpl, sehinggam untuk menapaki puncaknya hanya memerlukan waktu paling lama satu jam. Gunung Batu yang terletak di daerah Jonggol ini pula menjadi salah satu alternatif penikmat gunung yang ingin menggunakan waktu singkatnya untuk hiking maupun camping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *