Dari Penutupan Pelatihan BP3 Bitung, Limpong Harapkan Kelompok Budidaya Ikan Mampu Terapkan Teknologi

oleh
Kadis Kelautan dan Perikanan Sangihe Reintje Tamboto ketika menutup pelaksanaan pelatihan anggota kelompok budidaya ikan di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu.

TAHUNA -Pelaksanaan pelatihan kelompok budidaya ikan yang dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Bitung, resmi ditutup pada Kamis (08/04/2021).

Pelatihan yang dipusatkan di Kampung Taloarene 1 Kecamatan Manganitu dan diikuti oleh sekira 30 utusan kelompok se-Sangihe.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Reintje Tamboto melalui Kabid Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Alfret Limpong ketika dihubungi awak media menyatakan bahwa dari pelatihan yang digelar selama 3 hari ini akan mampu memberikan pengetahuan tambahan bagi pelaku budidaya ikan.

“Penerapan teknologi dalam budidaya ikan sangatlah penting dalam upaya peningkatan usaha kelompok. Sehingga dari pelaksanaan pelatihan yang dilakukan kelompok budidaya ikan akan mampu menerapkannya”, ungkap Limpong.

Lebih lanjut Limpong menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan kelompok terkait dengan budidaya.

“Baik itu dari segi pembiakan, pemeliharaan, masa panen hingga pemasaran hasil usaha. Terkait dengan pemasaran selain menyiapkan produk budidaya sesuai dengan kebutuhan pasar juga pengemasan hingga menarik konsumen untuk membeli produk budidaya perikanan Sangihe”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa kelompok budidaya ikan menjadi salah satu usaha dalam peningkatan perekonomian.

Baca juga:   Bupati Dan Pimpinan DPRD Hadiri Undangan PT Telkom Makassar

Sementara itu, mewakili Kepala BP3 Bitung, Sub Kordinator Kelompok Pelatihan Hidayat Lantah menyatakan bahwa pelatihan yang telah dilakukan tidak berhenti sampai disini, tetapi akan dilakukan evaluasi per triwulan.

“Evaluasi akan kami lakukan pertiga bulan dan saya harapkan semua peserta pelatihan tidak putus komunikasi atau hubungan, setiap ada masalah harus dikordinasikan dan kami sangat welcome”, imbuh Lantah.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *