9 April-31 Mei 2021 Pendaftaran Dibuka, Pangandaheng: Kesempatan Pekerja Sangihe ke Jepang

oleh
Kadis Tenaga Kerja Daerah Sangihe Dokta Pangandaheng.

TAHUNA– Keseriusan Pemkab Sangihe dalam menyikapi kebutuhan pencari kerja terus dilakukan. Buktinya Dinas Tenaga Kerja (Naker) Daerah Sangihe selaku ujung tombak dalam program  “G To G” Indonesia-Jepang mulai membuka pelaksanaan pendaftaran Naker migran ke Jepang.

Kepala Dinas Naker Daerah Kepulauan Sangihe Dokta Pangandaheng ketika ditemui sejumlah awak media membenarkan pelaksanaan pembukaan pendaftaran Naker Migran Ke Jepang yang mulai dimuka terhitung 9 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

“Untuk pendaftaran akan dimulai sejak pukul 09.00 hingga 16.00 Wita yang akan dilakukan disejumlah lokasi, antara lain kantor Disnaker untuk seputaran wilayah kota Tahuna. Sedangkan untuk kecamatan lain akan dipusatkan diwilayah strategis terdekat seperti Kantor Kecamatan”, ungkap Pangandaheng.

Lanjut Pangandaheng  terkait dengan proses seleksi, nantinya akan ada beberapa unsur di Daerah yang akan terlibat, antara lain  unsur teknis, Pers, DPRD, pun sejumlah unsur yang lainnya. 

Baca juga:   Sosok Aprilia Manganang Mantan Atlet Voli Putri yang Kini Dinyatakan Laki-laki

“Jadi untuk tim di kecamatan sekedar menampung pendaftarannya. Untuk seleksi, nanti akan dilakukan di Kabupaten dan akan dilakukan ketika time schedule-nya keluar,” jelasnya kembali.

Disinggung untuk lokasi pendaftaran di wilayah Kecamatan luar kota Tahuna, ia menyatakan Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan lokasinya di Kantor Camat Tamako, Kecamatan Tabukan Selatan, Tabukan Selatan Tengah dan Tabukan Selatan Tenggara lokasinya di Kantor Camat Tabukan Selatan, Kecamatan Tabukan Tengah di Kantor Camat Tabukan Tengah, Kecamaran Tabukan Utara di Kantor Camat Tabukan Utara, sedangkan 3 Kecamatan Kepulauan yang meliputi Kecamatan Tatoareng, Kecamatan Nusa Tabukan dan Kecamatan Marore di Kantor Camat masing-masing.

“Disemua lokasi pendaftaran tersebut sudah disiapkan tim. Dibaginya lokasi pendaftaran sebagai upaya pendekatan pelayanan”, imbuhnya sambil mengajak Naker untuk mempergunakan kesempatan ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.