Turnamen Sepak Bola KU 10-12 dan SMP se-Sangihe, JEG-MT Sepakat Bentuk Mental dan Sportifitas

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana (JEG) ketika menyerahkan bola kepada Ketua ASKAB Sangihe Michael Thungari (MT) sebagai tanda dimulainya Turnamen KU 10-12 dan SMP.

TAHUNA– Setelah melalui kepengurusan kelengkapan berkas atas ijin pelaksanaan Turnamen sepak bola Kelompok Umur (KU)10-12 tahun dan tingkat SMP terkaot dengan pandemi Covid 19, akhirnya turnamen yang digelar di Lapangan Gesit Tahuna resmi digulir. Turnamen ini sendiri resmi dimulai setelah Bupati Sangihe Jabes E Gaghana (JEG) membuka secara resmi.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana (JEG) bersama Ketua ASKAB Sangihe Michael Thungari (MT) ketika menghadiri pembukaan KU 10-12 dan tingkat SMP

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyatakan sangat berterimah kasih atas terobosan yang dilakukan oleh Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Sangihe yang mengelar hajatan ini. “Terobosan ini patut diberikan apresiasi yang tinggi, sebab ditengah pandemi Covid 19, ASKAB Sangihe mampu melakukan terobosan yang mumpuni dan mampu menggelar turnamen ini”, jelas Gaghana.

Bupati Sangihe Jabes E Gagha a SE ME ketika membuka Turnamen KU 10-12 dan SMP

Gaghana menambahkan bahwa turnamen sepakbola KU 10-12 dan SMP ini adalah upaya pembentukan mental dan sportifitas calon-valon olahragawan di Sangihe ini. “Pembentukan mental dan sportifitas wajib dilakukan sejak usia dini. Dan turnamen sepakbola KU 10-12 dan SMP ini merupakan bagiannya”, imbuh Gaghana.

Baca juga:   Canangkan Pekan Panutan Pajak, Gaghana Ajak ASN Taat PBB

Sementara itu Ketua ASKAB Sangihe Michael Thungari (MT) menyatakan hal yang sama bahwa bukan hanya mengejar prestasi di dunia olahraga saja, tetapi Turnamen KU 10-12 dan SMP ini adalah upaya bersama menyiapkan calon-calon olahragawan Sangihe di masa depan.

“Pembentukan mental dan sportifitas peserta Turnamen ini menjadi kewajiban kita bersama”, singkat Thungari sambil menambahkan bahwa pelaksanaan Turnamen ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19. Turnamen ini sendiri diikuti oleh KU 10-12 berjumlah 18 kesebelasan dan SMP berjumlah 28 kesebelasan serta waktu pelaksanaannya terhitung 1 April hingga 1 Mei 2021. Serta disiapkan hadiah piala bergilir Ketua ASKAB Sangihe, piala tetap Kepala Dinas Pendidikan dan uang pembinaan. 

(sam/ADVE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.