Kaper BKKBN Sulut Buka Pra Rakorda Program Bangga Kencana Tahun 2021

oleh

MINAHASA-Pra Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Bangga Kencana di Provinsi Sulawesi Utara digelar Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, di ballroom Hotel Mercure, Rabu (7/4/2021).


Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan Pra Rakorda ini menjadi momentum refleksi dan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2020.


Kaper BKKBN Sulut pun memberi ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh OPD KB kabupaten/kota dan jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.


“Karena atas dukungan dan kerja keras semua pihak selama tahun 2020 dan tahun-tahun sebelumnya, sehingga Program Bangga Kencana dapat diterima oleh seluruh masyarakat,” ujar Tandaju.


Kaper BKKBN Sulut tak menampik, pandemi Covid-19 juga berdampak pada program Bangga Kencana. Sehingga dalam pelaksanaan penggerakan dan pelayanan programharus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing.

Baca juga:   Jokowi Pamerkan Indahnya Jalan Trans-Papua


“Namun kondisi tersebut tidak menurunkan semangat para pejuang-pejuang KB dalam mencapai sasaran program Bangga Kencana yang sudah ditetapkan targetnya dalam RenstraBKKBN 2020-2024,” katanya.

Kaper BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg membawakan sambutan.


Pada hari ini juga, sambung Tandaju, kita menandatangani Perjanjian Kinerja yang harus dilaksanakan padatahun 2021 ini. “Janji yang kita sepakati tersebut harus benar-benar di pertanggungjawabkan untukdilaksanakan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh,” sebut Tandaju.


Langkah-langkah percepatan penyelenggaraan program Bangga Kencana ini, sambungnya, harus segera dimulai sejak dini.
Terutama untuk menindaklanjuti berbagai isu strategis yang berkembang di masyarakat saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.


Isu yang berkembang padasaat ini di masyarakat, dengan kondisi pandemi covid-19, justru meningkatkan angka kehamilan di kalanganpasangan usia subur. 


“Oleh karena itu, diperlukansinergitas, integrasi dan akselerasi serta komitmen para pemangku kebijakan dalam peningkatan penggerakan Program Bangga Kencana di seluruh tingkatan wilayah,” tandasnya.


Kegiatan Pra Rakorda ini diikuti Kepala OPD KB kabupaten/kota, pejabat administrator BKKBN Sulut, pejabat administrator OPD KB kabupaten/kota, Koordinator Bidang, Sub Koordinator Bidang dan para pejabat fungsional BKKBN Sulut.(vhp)

Baca juga:   Terjadi di Buton, Dililit Ular Raksasa, Wa Sago Tewas Ditempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *