Baru 15 Menit Dalam Kamar Hotel, Pasangan Kekasih ini Kabur Dan Pindah Hotel Lain, Ada Apa?

oleh -72 views

JAKARTA – Hotel dengan arsitektur belanda yang berada di kota Malang ini akhir-akhir ini sedang ramai jadi pembicaraan warganet.

Belum lama viral di media sosial seseorang mengunggah video suasana seram di hotel tersebut.

Kali ini sepasang kekasih yang akan menginap dan mendapat kejadian horor sesaat belum lama mereka memasuki kamar hotel.

Mereka pun memutuskan keluar dan pindah hotel setelah 15 menit bertahan dari hal-hal mistis yang terjadi.

Foto : tangkapan layar video tiktok

Cerita horor mengingap di Hotel di Malang ini diunggah oleh seorang wanita bernama Hmie di Bio TikTok@fmped, saat itu mereka baru masuk ke kamar Hotel Niagara Malang.

“Hotel horor di Malang, gak tahan lebih dari 15 menit,” ujar Hmie.

Sontak postingan Hmie menjadi viral dan membuat gerah pengelola Hotel, karena hal ini dapat menganggu reputasi hotel yang mereka kelola.

Sebab itu, Ongko Budihartanto angkat bicara soal kejadian viral di Hotel Niagara yang dia kelola dan merupakan milik pribadi itu.

“Sebagai general manager dari hotel ini sekaligus ahli waris dari Ong Kie Tjay atau Baba Hong, saya menjelaskan bahwa mengelola hotel yang sekaligus cagar budaya yang dilindungi oleh undang-undang bukanlah hal mudah” ujar Ongko, dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun Youtube Rony Ahzam Explorer Agustus 2020.

Ongko mengatakan, jika dia tidak pernah mendapat ganguan sama sekali. Begitu pun tamu-tamu Hotel, sehingga heran mendengar ada kejadian viral di TikTok itu bersumber dari seorang pengunjung Hotel yang dia kelola.

“Apalagi hotel ini sudah mendapatkan pencitraan yang negatif dari masyarakat seperti hotel berhantu, tempat bunuh diri. Dan itu semua hanyalah isu dan omong kosong belaka”

Baca juga:   Dapat Rp18 Juta Per Bulan, Pengemis ini Bangun Rumah Hingga Gonta-ganti Motor

“Karena lebih dari 20 tahun saya mengelola hotel ini, saya tidak pernah mendapatkan gangguan apapun. Bahkan pengunjung tidak pernah mengeluhkan hal-hal itu” ucap Ongko.

Kronologi

Seperti diketahui, seorang wanita dengan akun Hmie di TikTok mengungkapkan jika dia dan pacarnya baru 15 berada di Hotel, tetapi tak tahan dan pindah.

Padahal dia mengakui sangat menyukai struktur bangunan Hotel Niagara yang unik dan dibangun dengan konsep-konsep vintage-vintage apalagi harganya Rp125 ribu perhari.

“Jadikan gue pergi ke MAlang dan senang banget ngienep di hotel kayak vintage-vintage dan gue nemui hotel ini reddros, harganya Rp 125 ribu,” kata Hmie.

Namun, setelah Hmie dan pacarnya masuk kamar, maka keanehan-keanehan dialaminya.

Hal itu kemudian diunggah oleh Hmie, bagaimana dia bersama pacaranya kemudian menunjuk bagian-bagian dari kamar yang mereka tempati, karena kamar itu memang memiliki aksen khas dan kamar sangat luar dengan cat warna putih.

Karena aksennya memang mirip dengan arsitektur peninggalan Belanda. Maklum, hotel itu memang dulunya milik seorang keturunan Belanda yang kaya raya.

Hmie dan pacarnya memutuskan memiliki kamar di lantai dua, karena memang memiliki nuansa unik dengan arsitektur ala Belanda.

Bayangan Hitem Nampak dalam Video

Diakui oleh Hmie, dia tampak kaget ketika baru 15 menit masuk merasa tidak enak dan serasa ada yang mengawasi.

Apalagi suasana sepi dan tidak menemukan seorang pun di lantai dua yang dikatakan bahwa kamar-kamar sudah penuh.

Baca juga:   Banjir Bandang Rendam Ratusan Rumah di Sigi Sulawesi Tengah

Juga tidak tampak karyawan yang biasanya lalu lalang di koridor hotel.

Ketika suasana sepi dicairkan dengan suara ketukan pintu, Hmie dan pacarnya mengira adalah karyawan Hotel Niagara.

Tetapi saat dibuka tidak ada, tak didapati orang di depan pintu.

Lantaran merasa heran, karena mereka tengah memvideokan suasana di hotel yang mereka rasakan unik dan aneh itu.

Penasaran Hmie memutar ulang video ponselnya dan dia kaget karena ada bayangan hitam di depan pintu, sementara dengan mata telanjang dia dan pacarnya tak mendapati seorang pun di depan pintu.

Mememutuskan Pindah Hotel

“Hotel horor di malang, ga tahan dari 15 menit,” ujarnya.

Lalu dia memutuskan pindah hotel bersama pacarnya setelah sempat 15 menit berada di dalam kamar Hotel Niagara.

Sementara itu Netizen pun ramai membicarkaan hotel tersebut.

Foto : tangkapan layar tiktok

“Itu kosong karena itu kamar sudah disediakan buat mahkluk baiknya pada hari terntetu ajak kak. Makanya receptionist selalu mengatakan full bokked,” ujar akun @Feri.

“Niagara ya? fix itu hotel khusuzon pecinta uji nyali,” ujar Akun @Okiandrealasson.

Lalu ada pengalaman seorang netizen pernah menginap hotel tersebut.

‘Wkwk pernah sama istri nginep sini, dari surabaya berangkat malam ke malang akhirnya mutusin nginep dulu di sini..sampe subuh gak bisa tdr sama sekli’ tulis akun @Dandy indra kusuma.

Hotel Tua

Melansir TribunJateng.com, hotel ini sendiri merupakan villa pribadi milik keluarga ‘Liam Sian Joe” yang berasal dari Belanda.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek ternama dari Brasil, Mr. Fritz Joseph Pinedo yang memadukan arsitek bergaya Brasil, Belanda, Tiongkok dan Victoria.

Baca juga:   Video Harga BBM di Sorong Capai Rp 50 Ribu Viral Dimedsos, Begini Penjelasan Pertamina

Gedung ini memiliki tinggi 35 meter dengan 5 lantai dan dibangun selama kurang lebih 15 tahun.

Namun Liem Sian Joe dan keluarga hanya menempatinya sampai tahun 1920-an saja, karena dia meninggalkan Indonesia dan menetap di Negara Belanda.

Setelah ditinggal oleh pemiliknya villa keluarga ini mulai jarang digunakan dan kurang terawat selama bertahun-tahun.

Pada tahun 1960 salah seorang ahli waris keluarga Liem Sian Joe menjualnya kepada seorang pengusaha yang berasal dari Surabaya bernama “Ong Kie Tjai”.

Setelah dilakukan sejumlah pembenahan mulai tahun 1964, gedung tersebut difungsikan sebagai hotel dan diberi nama ‘”Hotel Niagara”‘.

Inilah foto-foto hotel Hotel Niagara dilansir dari akun Instagram-nya @hotelniagaramalang.

  1. Bagian depan hotel yang tampak unik dan sangat luas dengan aksen khas yang membuat betah melihatnya. Perpaduan gaya Eropa yakni Belanda, Tiongkok dan Victoria tampak sangat kental.
  2. Tampak Bagian Loby Hotel dan nuansa Belanda lebih kental, terkesan klasik tetap mewah.
  3. Tampak Kokoh dan menjulang dengan 35 meter
  4. Bagian Depan

Namun General Manajer Hotel Niagara yang juga pemilik Hotel mengatakan, membantah apa yang disampaikan oleh Hmie. Sebab selama 20 tahun mengelola hotel itu tak pernah ada gangguan apapun termasuk para pengunjung.

“Karena lebih dari 20 tahun saya mengelola hotel ini, saya tidak pernah mendapatkan gangguan apapun. Bahkan pengunjung tidak pernah mengeluhkan hal-hal itu” ucap Ongko.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Padahal Baru 15 Menit di Kamar Hotel, Bule & Pacarnya Ketakutan Minta Pulang, Didatangi Sosok Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.