Kecelakaan Maut! Tubuh Bagian Bawah Pengendara Motor Hancur Terlindas Truk Tronton, Tewas di Tempat Kejadian

oleh

Foto : ilustrasi kecelakaan sepede motor

MOJOKERTO – Selasa 30 Maret 2021 terjadi Kecelakaan tragis di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Diketahui seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk tronton dalam kecelakaan tersebut.

Pengendara naas tersebut terjepit di roda belakang truk tronton.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengatakan, korban sempat terseret dalam kondisi tubuhnya di bawah roda belakang truk sekitar 14 meter dari titik awal terjadinya kecelakaan.

Akibatnya, korban mengalami luka parah pada bagian perut hingga ke bawah kaki dalam kondisi hancur akibat terlindas roda belakang tronton.

“Korban meninggal di lokasi kejadian, karena luka parah pada bagian bawah perut sampai kaki,” ungkapnya di lokasi kejadian kecelakaan, Selasa (30/3/2021).

Foto : ilustrasi kecelakaan

Wihandoko menyebut, pihaknya masih mencari identitas korban untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan.

“Korban laki-laki belum diketahui identitasnya,” terangnya.

Baca juga:   KRI Nanggala-402 Dalam Posisi Diam Tak Bersuara, KRI Rigel Diturunkan

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi Miftahudin (50) warga setempat terkait kronologi kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini yaitu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario S 2923 NAA warna hitam melaju di lajur kiri dari barat ke arah timur menuju Mojosari.

Saat itu, korban berupaya mendahului dari arah kiri kendaraan truk tronton L 8732 UU yang dikemudikan Achmad Mufid warga Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Korban hendak menyalip kendaraan truk dari arah kiri, namun di sebelah kiri ada tiang listrik yang posisinya sejajar dengan garis bahu jalan

Kemungkinan korban diduga kehilangan kendali dan terjatuh dari motor hingga terpelanting ke arah kanan kemudian ditabrak truk tronton yang melaju searah.

Namun, ada dugaan lain karena warga sempat melihat ada dua motor yang mendahului truk tronton tersebut.

Sehingga, muncul kemungkinan lain korban diduga sempat bersenggolan dengan pemotor lain, sehingga membuat dia terjatuh ke arah kanan dan terjadilah kecelakaan.

Baca juga:   Begini Kronologi Kecelakaan Maut Yang Menewaskan Siswa SMP

Sebelum kejadian kecelakaan, saat itu kondisi lalu lintas di Jalan Raya Bangsal lengang. Sehingga, seringkali membuat pemotor terlena untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

“Penyebab kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Masih kata Wihandoko, pihaknya sempat kesulitan saat mengevakuasi jenazah korban yang berada di bawah roda truk.

Anggota Polantas bersama petugas PMI Kabupaten Mojokerto dibantu warga menggunakan dongkrak untuk mengangkat roda truk untuk mengevakuasi jenazah korban.

Foto : ilustrasi kecelakaan

Petugas berhati-hati saat mengevakuasi korban lantaran tubuh bagian bawah dalam kondisi mengenaskan.

Jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam kantong jenazah dan diangkat menuju ke dalam mobil ambulans PMI.

“Jenazah korban kecelakaan dievakuasi ke Rumah Sakit Sido Waras di Bangsal,” terangnya.

Petugas Unit Laka Lantas Polres akan kini mengamankan sopir dan kendaraan truk tronton yang terlibat kecelakaan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:   Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Pihaknya mengevakuasi sepeda motor korban yang kondisinya rusak ringan hanya lecet pada bagian cover body depan sebelah kanan.

Dampak kecelakaan juga mengakibatkan penumpukan kendaraan sehingga memicu kemacetan panjang dari arah Kota Mojokerto menuju Mojosari dan sebaliknya.

“Pengemudi dan kendaraan truk sudah kami diamankan di Polres Mojokerto,” pungkasnya.

Wihandoko mengimbau masyarakat, khususnya pengemudi kendaraan agar selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Bangsal yang ramai kendaraan sehingga berpotensi rawan kecelakaan.

“Dengan adanya kejadian fatalitas kecelakaan ini mengimbau agar lebih berhati-hati, khususnya ketika melewati Jalan Raya Bangsal yang rawan potensi fatalitas kecelakaan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Detik-detik Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tronton, Tubuhnya Terjepit di Bawah Roda.