Ekspresi Bahagia Lansia Terima Dosis ke-2, Peserta: Kami Yakin Vaksin Ini, Terima Kasih RSUP Kandou

oleh

MANADO-Ekspresi bahagia terpancar dari ribuan lanjut usia (lansia) setelah menerima dosis ke-2 vaksin Covid-19 yang dilaksanakan RSUP Kandou Manado di Auditorium Unsrat, Sabtu (3/4/2021).


Bapak Viany Liju, warga Kota Tomohon ini mengatakan, bersyukur telah menerima vaksin dosis ke-2. “Saya yakin dan percaya, vaksin ini mampu memberi imunitas tubuh dari Covid-19,” kata opa berusia 62 tahun ini.


Dia mengakui, selama menerima vaksin Covid-19 tidak merasakan gejala berarti. Bahkan dirinya tetap beraktivitas seperti biasa.


Hal yang sama diakui Ibu Jein Lontaan. Warga Kecamatan Mapanget ini menyebut tidak pernah takut untuk divaksin. Bahkan setelah selesai disuntik dosis yang kedua.


“Terima kasih pemerintah termasuk RSUP Prof Kandou yang sudah menyediakan vaksin bagi kami kaum lanjut usia,” sebut oma berusia 61 tahun ini.


Sementara itu, Direktur Utama RSUP Kandou diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menyatakan penghargaan yang tinggi atas antusiasme peserta vaksin Covid-19 massal usia di atas 60 tahun.

Baca juga:   Layanan RSUP Kandou Diakui DPRD Gorontalo


“Sehingga dari total 1.879 peserta lansia yang sudah menerima dosis pertama, sebagian besar telah ikut tahapan untuk menerima dosis ke-2 vaksin sinovac,” ujar Dokter Ivonne, saat diwawancarai di lokasi vaksinasi massal tersebut.


Lanjutnya, RSUP Prof Kandou memberlakukan prosedur ketat protokol kesehatan pada tahapan ini. Para peserta telah dihubungi beberapa hari sebelumnya supaya datang sesuai jam yang dijadwalkan.

 
“Dimaksudkan agar sejak registrasi, skrining, vaksinasi, maupun observasi, tidak terjadi kerumunan di lokasi vaksinasi massal ini,” ujarnya.


Atas nama Dirut dan dewan direksi RSUP Kandou, Dokter Ivonne juga berterima kasih kepada Rektor Unsrat yang telah memfasilitasi lokasi vaksinasi massal. Sehingga para peserta tetap aman dan nyaman berada di lokasi ini.

 
Apresiasi juga diberikan kepada seluruh tim vaksinasi massal RSUP Kandou yang bekerja maksimal. “Alhasil, semua tahapan dapat berjalan lancar,” pungkas Dokter Ivonne.(vhp)

Baca juga:   8 Dokter Lolos Seleksi Administrasi, Ini Harapan Dirut Buat Calon Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang