Mengerikan! Rumah Pria ini Jadi Sarang Kecoak, Ternyata ini Penyebabnya

oleh

JAKARTA – Kecoak adalah salah satu binatang yang paling banyak ditakuti dan dibenci orang.

Binatang menakutkan ini juga nampaknya sering kita jumpai di banyak tempat, bahkan di dalam rumah.

Baru-baru ini viral di media sosial video yang memperlihatkan sekuluarga sedang membasmi ratusan kecoak yang bersarang di rumah mereka.

Foto : ilustrasi kecoak

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @urdhaaaaa pada Sabtu (20/3/2021).

Dalam video tersebut, terlihat puluhan hingga ratusan kecoak ditemukan di sebuah dapur.

Pemilik akun @urdhaaaaa dan ayahnya pun terlihat tengah membasmi kecoak yang bersarang di dapurnya.

Dari penuturannya di video, akun @urdhaaaaa awalnya menyemprotkan pestisida ke dapurnya.

Kemudian, puluhan ekor kecoak pun keluar dari sarang dan tempat persembunyiannya.

“Jadi, pertama tuh gue nyemprot hit di dapur. Nah gue kaget pas tahu ada penunggu sebanyak ini langsung aja gue rush pakai sendal,” ujar akun @urdhaaaaa.

Dapur yang dipenuhi kecoak itu langsung dibasmi oleh ayahnya dengan menggunakan sandal.

Akhirnya, ratusan kecoak yang muncul mulai terkapar di lantai dapur.

Setelah para kecoak mati, sang ayah pun membersihkan lantai dapur menggunakan sapu.

Sontak, penampakan ratusan kecoak yang muncul di dapur itu langsung menjadi sorotan warganet.

Video yang diunggah pada Sabtu lalu itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet.

Hingga Selasa (23/3/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 430 ribu kali dan mendapat lebih dari 40 ribu komentar dari warganet di Tiktok.

Banyak yang menyebut keluarga pemilik akun sangat berani membaski ratusan kecoak yang muncul.

Baca juga:   Viral! Ibu-ibu Masuk Tol Dengan Sepeda Motor

Namun, ada juga yang menyinggung keluarnya kecoak itu lantaran ruangan yang jarang dibersihkan.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah video bernama Vito Urdha Prihantoko ini membenarkan ceritanya.

Vito menuturkan, peristiwa dapurnya menjadi sarang kecoak itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kala itu, Vito dan Ibunya baru membeli pestisida atau semprotan pembasmi serangga di warung dekat rumah.

Kemudian, Ibu Vito mengaku melihat hewan kelabang di dapur rumah, tepatnya di bawah kompor.

Sontak, penampakan ratusan kecoak yang muncul di dapur itu langsung menjadi sorotan warganet.

Video yang diunggah pada Sabtu lalu itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet.

Hingga Selasa (23/3/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 430 ribu kali dan mendapat lebih dari 40 ribu komentar dari warganet di Tiktok.

Banyak yang menyebut keluarga pemilik akun sangat berani membaski ratusan kecoak yang muncul.

Namun, ada juga yang menyinggung keluarnya kecoak itu lantaran ruangan yang jarang dibersihkan.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah video bernama Vito Urdha Prihantoko ini membenarkan ceritanya.

Vito menuturkan, peristiwa dapurnya menjadi sarang kecoak itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kala itu, Vito dan Ibunya baru membeli pestisida atau semprotan pembasmi serangga di warung dekat rumah.

Kemudian, Ibu Vito mengaku melihat hewan kelabang di dapur rumah, tepatnya di bawah kompor.

Vito pun menyemprot si kelabang dengan semprotan pembasmi serangga yang baru dibeli.

Baca juga:   Bukan Dikubur di Tanah, di Daerah ini Peti Mati Digantung di Tebing Agar Lebih dekat Dengan Surga!

“Ibu saya lihat ada kelabang dibawah kompor. Terus saya semprot dibawah kompor dan saya tinggal ke ruang televisi,” ungkap remaja berusia 18 tahun ini kepada Tribunnews.com, Senin (22/3/2021).

Setelah ditinggal beberapa saat, kakak Vito yang baru turun dari lantai dua rumah, terkejut saat turun dan melihat dapur.

Rupanya, ratusan kecoak keluar dari sarang dan memenuhi dapur rumahnya.

Sang kakak yang sangat takut dengan kecoak pun berteriak dengan kencang.

“Saya di ruang tv dibawah, terus kaka saya turun dari atas, disitu baru ketahuan dia teriak-teriak.”

“Soalnya kakak saya takut banget sama kecoak, jadi dia teriak kencang banget,” kata pelajar kelas 3 SMA ini.

Vito awalnya tak peduli dengan teriakan kakaknya dan tetap berada di ruang tengah.

Bahkan, beberapa kecoak yang muncul di ruang televisi pun tidak ia pedulikan.

“Di ruang televisi juga sudah mulai satu dua kecoak kelihatan, tapi saya biarin karena saya ngira itu biasa.”

“Tapi setelah kaka saya semakin teriak-teriak, saya coba datengin ke dapur,” tutur Vito yang tinggal di Cibubur, Jakarta Timur.

Foto : tangkapan layar tiktok

Setelah mendatangi dapur, Vito pun langsung merinding ketakutan melihat banyaknya kecoak yang muncul.

Bahkan, ia juga mengaku ada beberapa kecoak yang sampai terbang-terbang.

Vito yang juga takut melihat kecoak pun akhirnya pergi ke atas rumahnya.

“Pas di dapur itu udah banyak (kecoaknya) pokoknya serem, ada yang terbang, ada yang nggantung.”

“Saya juga geli sebenarnya terus saya naik soalnya saya juga takut. Terus kakak saya ngomelin kenapa semprotin hit,” ungkapnya.

Baca juga:   Bukannya Takut, Warganet Malah Bully Penampakan Hantu Ini

Vito menuturkan, sang ayah juga sempat meremehkan teriakan kakaknya.

Setelah mendatangi dapur dan melihat sendiri banyaknya kecoak yang muncul, Ayah Vito langsung sigap membasmi dengan memukuli kecoaknya.

Vito pun akhirnya terpaksa ikut membantu ayahnya membasmi kecoak meski dirinya sangat takut.

“Saya juga diomelin karena takut nggak mau bantuin. Jadi akhirnya kecoaknya sudah dipukul-pukulin sama ayah saya.”

Video dapur rumah menjadi sarang ratusan kecoak hingga memenuhi ruangan viral di media sosial.

“Saya bagian kecoak yang baru mau keluar saya pukul-pukulin, sebenernya saya cuma support saja,” tutur Vito.

Menurut Vito, kecoak yang muncul masih banyak dari yang terekam di video.

Namun akhirnya keluarganya berhasil membersihkan sarang kecoak itu sekitar satu jam lamanya.

Lebih lanjut, Vito membantah komentar netizen yang menyebut rumahnya jarang dibersihkan hingga muncul banyak kecoak.

Ia mengaku rumahnya selalu dibersihkan.

Tetapi, dalam setiap rumah, Vito menduga pasti ada ruang yang sulit dijangkau untuk diberishkan hingga berpotensi jadi sarang kecoak.

“Sebenarnya rumah saya dibersihin terus, cuma di tempat lembap itu pasti ada sarang kecoaknya, cuma orang pada nggak tahu aja jadi pada bilang rumahnya nggak bersih.”

“Banyak juga yang komen kalo disemprot Hit pasti keluar banyak. Orang yang ngga pernah nyemprot Hit itu yang ngga tahu.”

“Kalau dia nyemprot juga paling sama keluarnya segitu juga,” pungkas Vito.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul VIRAL Video Dapur jadi Sarang Kecoak, Berawal dari Tak Sengaja Semprot Pestisida