Peluang Kudeta Inter Mengecil, Juventus Belum Berencana Depak Pirlo ?

oleh
Kolaborasi Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo kemungkinan masih akan berlanjut hingga akhir musim

SulutAktual.com – Rentetan hasil negatif klub berjuluk si Nyonya Tua, membuatnya semakin sulit mengkudeta pemimpin kelasmen Serie A Liga Italia. Juventus saat ini masih tertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Skuad asal kota Turin ini tercatat sudah mengoleksi 55 poin dan tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang bertengger di peringkat pertama.

Semua hasil buruk itu sudah pantas untuk membuat posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus terancam.

Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldo (foto : bolasport)

Namun, nyatanya sampai saat ini Juventus masih tetap mempertahankan Pirlo dan memberikan kepercayaan bagi pelatih asal Italia tersebut. Bahkan belum ada tanda-tanda Juventus bakal menendang Pirlo.

Ternyata ada penyebab yang membuat Pirlo akhirnya tetap terus dipertahankan sebagai pelatih Juventus. Alasannya karena manajemen Juventus cukup yakin Pirlo dapat menjadi pelatih hebat di masa depan.

Menurut pemaparan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, timnya hanya harus membantu Pirlo untuk menemukan jalan menjadi pelatih hebat. Sayangnya sampai saat ini Juventus justru belum bisa banyak membantu Pirlo.

Baca juga:   Hasil Matchday 1, Barcelona-Gatasaray Menang Besar, Inter Milan-Liverpool Comeback Dramatis

Alhasil, Nedved pun menyebut satu-satunya hal yang bisa membantu Pirlo adalah dengan memberikannya waktu untuk bisa menemukan racikan yang tepat dalam melatih Juventus.

Jadi, dapat dipastikan Pirlo belum akan dipecat oleh Juventus. Apalagi kontrak Pirlo pun masih ada hingga sampai musim panas 2022.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, tetapi kami tidak dapat melakukannya (untuk membantu Pirlo). Sekarang kami tetap tenang, Pirlo memiliki segalanya untuk menjadi pelatih hebat,” ujar Nedved, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/4/2021).

“Pirlo akan tetap menjadi pelatih Juventus, itu saya yakin 100 persen. Kami telah memulai proyek baru dengannya, dan kami tahu bahwa kami akan menghadapi kesulitan,” tutup Nedved.

Andrea Pirlo (foto : okezone.com)

Melihak posisi saat ini, baik Juventus dan Inter kini tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi yang perlu dimainkan. Dengan sisa 11 laga tersebut, rasa-rasanya akan sangat sulit melihat Juventus mampu menyalip Inter.

Baca juga:   5-7 Mei, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Arie Lasut Manado

Apalagi Inter pun sedang dalam performa terbaiknya. Jadi, mengharapkan Inter menelan kekalahan sangat sulit terjadi.

Sementara Juventus justru sedang dalam performa yang tak menentu. Bahkan dalam laga terakhir mereka di Liga Italia 2020-2021, Juventus justru 0-1 dari Benevento.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Ini Alasan Juventus Belum Juga Pecat Andrea Pirlo

No More Posts Available.

No more pages to load.