Tim Resmob Polsek Maesa Amankan ARP Terduga Pelaku Curanmor

oleh -114 Dilihat
ARP alias Fisko (25) terduga pelaku curanmor saat diamankan Tim Resmob Polsek Maesa. (foto: Polsek Maesa Dokumen)

BITUNG– ARP alias Fisko (25), seorang lelaki yang diduga kuat sebagai pelaku kasus Curanmor milik YM, dengan sepeda motor motor merek Yamaha Jupiter MX Warna Merah Hitam No.Pol: DB 2071 CK, berhasil diamankan Tim Resmob Polsek Maesa, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 23:30 WITA.

Diungkapkan korban YM, jika dirinya  memarkir sepeda motor miliknya di depan rumah temannya,  namun sial dia lupa untuk mengunci pengaman setir motor tersebut lalu masuk ke dalam rumah temannya.

“Motor Yamaha Jupiter MX Warna Merah Hitam No.Pol: DB 2071 CK hilang saat diparkir dirumah temannya di kompleks kantor BLK wilayah kelurahan Madidir Weru kecamatan Madidir kota Bitung pada hari Kamis (18/3/2021) sekira pukul 15.00 WITA. Saya memang lupa mengunci pengaman stir motor,” ucapnya.

Lanjutnya, kurang lebih tiga jam setengah saya berada di dalam rumah teman, namun ketika hendak pulang motornya sudah tak ada.

“Saya kaget sepeda motor yang di parkir tadi sudah tidak ada. Tak tahu siapa yang mengambilnya,” lanjut korban.

Korban pun kemudian mendatangi Polsek Maesa untuk melaporkan kejadian tersebut yang langsung di respon oleh Tim Resmob Polsek Maesa.

Kapolsek Maesa Kompol. Taufiq Arifin, S.Hut., S.I.K. saat dikomfirmasi terkait penangkapan pelaku ARP mengungkapkan kronologi penangkapan ARP

“Keberadaan ARP berhasil kami twlusuri. ARP alias Fisko berhasil ditangkap di atas kapal jaring MALBERS yang sandar di dermaga Pabrik Jayabima wilayah kelurahan Aertembaga Dua kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Dan ini merupakan hasil pengembangan Tim Resmob Polsek Maesa,” terang Kapolsek Maesa Kompol Taufiq Arifin.

Dan dari hasil pemeriksaan tersangka, lanjut Kapolsek, ARP mengakui bahwa dialah yang mengambil sepeda motor milik korban YM.

“Dari hasil interogasi, ARP mengakui bahwa dialah yang mengambil sepeda motor milik korban dengan cara mendorong dan menaiki sepeda motor tersebut lalu berhenti di depan kantor lurah kelurahan Madidir Weru selanjutnya dia mencoba menyalakannya, namun tak bisa menyala. ARP pun kemudian meninggalkan sepeda motor tersebut sementara waktu, lalu pergi mencari kunci agar bisa membuka bodi kontak sepeda motor tersebut, namun saat dia kembali sepeda motor tersebut sudah diamankan warga bersama anggota Polsek ke Mapolsek Maesa, ” jelas Kompol Taufiq Arifin.

Untuk proses penyidikan lebih lanjuty, saat ini ARP alias Fisko sudah diamankan di Polsek Maesa.

(Budi/humaspolresbitung)

No More Posts Available.

No more pages to load.