Pengamanan Akses Darat dan Udara Bandara Sam Ratulangi Ditingkatkan

oleh

MANADO-Keamanan Bandara Sam Ratulangi Manado ditingkatkan pasca aksi teror Makassar dan Jakarta.


Ketua Komite Keamanan sekaligus General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Minggus Gandeguai mengungkapkan, patroli gabungan serta pengetatan penjagaan dilakukan pada sisi darat sampai sisi udara.

“Tentunya komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak yang tergabung dalam Komite Keamanan Bandara terus kita tingkatkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Minggus, setelah memimpin Rapat Komite Keamanan untuk pertama kalinya di tahun 2021, Rabu (31/3/2021) siang.


Diterangkan Minggus, Rapat Komite Keamanan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 211 tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.


“Pertemuan ini harus dilaksanakan minimal empat kali dalam setahun, dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi semua stakeholder terkait. Untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti dalam menjaga keamanan penerbangan khususnya di bandara,” kata Minggus.


Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, sambung Minggus, berterima kasih atas bantuan dari anggota personil gabungan TNI/POLRI. Di mana telah bertugas siang dan malam membantu petugas Airport Security menjaga keamanan bandara.

Baca juga:   Jamin LPG Selama Ramadhan, Pertamina MOR VII Tambah Pasokan di Bolmong Raya


“Terima kasih juga kepada Otoritas Bandara Wilayah VIII yang sudah memfasilitasi pengadaan pass bandara kepada para protokol dari berbagai instansi yang berkepentingan di bandara, sehingga keamanan dapat lebih terkontrol,” pungkas Minggus.


(vhp)