Ketua Tim: Seleksi Calon Paskibraka Manado Berlangsung Transparan

oleh
Ketua Tim Seleksi Capas Kota Manado Sterry F Andih SH MH (kanan).
MANADO-Ketua Tim Seleksi Calon Paskibraka Kota Manado Tahun 2021 Sterry F Andih SH MH mengapresiasi seluruh calon pasukan pengibar bendera pusaka yang telah maksimal mengikuti seluruh tahapan seleksi.
“Kami pastikan bahwa seleksi tahun ini berlangsung transparan dan sesuai aturan hingga terpilih 62 anggota Paskibraka Kota Manado tahun 2021,” ujar Andih, Selasa (23/3/2021).
Ketua Tim Seleksi pun meluruskan informasi keliru yang sempat beredar ditengah masyarakat.
Diterangkannya, proses seleksi diawali penjaringan tingkat sekolah menghasilkan 200-an utusan dari beberapa sekolah.
IMG_20210323_145105_copy_1068x602
“Pada seleksi tahap satu diperoleh 90 Capas yang lolos seleksi. Hanya saja, ada satu peserta putri tidak hadir tanpa keterangan, sehingga tim seleksi memutuskan untuk mengganti dengan peserta yang layak sesuai kriteria,” sebut Andih, sembari menyebut bahwa Capas tersebut berasal dari SMK Negeri 3 Manado.
Di tahapan seleksi kedua dari 90 Capas, tim memutuskan 62 orang yang berhak lolos. “Sebanyak 60 anggota Paskibraka disiapkan untuk bertugas di tingkat kota. Sedangkan dua orang menuju persiapan tingkat provinsi,” kata Andih yang sehari-harinya bertugas sebagai Kasi A Kejati Sulawesi Utara ini.
Andih pun meyakinkan bahwa tidak ada proses tertukarnya anggota Paskibraka terpilih saat tahapan seleksi tingkat kota.
Sebagaimana dokumen yang diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado selaku penyelenggara kegiatan seleksi.
IMG_20210323_145200_copy_940x743
Pada kesempatan ini, Ketua Tim Seleksi Sterry F Andih SH MH turut didampingi Wakil Ketua Letkol AL Denny Ogy dan Kadispora Manado Tonny Mamahit SE MSi.
Ada juga Sekretaris Tim Seleksi Drs Victor Sinjal MSi, dan anggota di antaranya, Kapten Inf Jacob Wenas, Ipda Noviandy Hiola, Dr Preisy Siby SPsi MSi, Gladys Runtukahu, dan dr Chreisye Mandagi MPH.
(vhp)
Baca juga:   Wali Kota Vicky Lumentut Melayat ke Rumah Duka Almarhum Notaris Senior di Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *