Sangihe Menuju Sumber Ikan Nasional, Gaghaube Presentasi Grand Design GEMNU di Kemenko Maritim dan Investasi RI

oleh
Kepala Bappelitbang Sangihe Ir Feliks Gaghaube (tengah) didampinggi Kepala DKP Sangihe Ir Reintje Tamboto bersama Deputi Bidang Kordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi RI, Dr Safri Burhajuddin DEA. Usai persentasi Grand Design GEMNU, Rabu (17/03/2021).

TAHUNA– Potensi Kelautan dan perikanan Sangihe yang saat ini masih melimpah menjadi salah satu komitmen Bupati Jabes E Gaghana SE ME diperjuangkan demi kemajuan Sangihe. Buktinya, Rabu (17/03/2021) Gaghana menugaskan Kepala Badan Penelitian Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbang) Ir Feliks Gaghaube ke Kemenko Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Gaghaube mempresentasikan Grand Design Gerbang Ekonomi Maritim Nusa Utara (GEMNU) yang bakal dibangun di Sangihe sebagai salah satu sumber ikan nasional.

“Benar sekali, saya diberikan kepercayaan oleh Bupati dalam presentasi dimaksud”, ujar Gaghaube.

Dalam presentasi tersebut lanjut Gaghaube tim dari Sangihe langsung diterima oleh Deputi Bidang Kordinasi Sumber Daya Maritim Dr Safri Burhajuddin DEA.

“Dihadapan Deputi saya paparkan kesiapan Sangihe sebagai GEMNU di wilayah perbatasan Indonesia paling Utara. Mulai dari sumber daya alam yang memada dalam hal ini potensi laut, letak geografis Sangihe sebagai wilayah perbatasan hingga sentuhan anggaran dari pemerintah pusat terkait pembangunan GEMNU”, jelas Gaghaube kembali.

Baca juga:   Kampung Lenganeng Resmi Sandang Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Disinggung soal respon dari Deputi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi RI, Gaghaube menyatakan bahwa Grand Design GEMNU ini disambut dengan baik.

“Kita berdoa dan terus mengawal sehingga perjuangan Pemkab ini akan berhasil untuk Sangihe lebih maju”, imbuh Gaghaube.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sangihe Ir Reintje Tamboto serta anggota tim lainnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *