Ada Wanita Cantik di Sidang Kasus Benih Edhy Prabowo, Eks Sespri Ini Mengaku Diberikan Mobil dan Disewakan Apartemen

oleh

JAKARTA – Perkembangan terbaru terkait sidang lanjutan perkara dugaan suap kasus benih lobster. Mantan Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, terdapat wanita berparas cantik hadir dan memberikan keterangan dalam sidang.

Siapa wanita yang muda terebut.

Model cantik sekaligus mantan Sekretaris Pribadi (Sespri) Edhy Prabowo, Anggia Putri Tesalonika Kloer bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap terkait pengurusan izin ekspor benih bening (benur) lobster, pada hari ini. Ia bersaksi untuk terdakwa Suharjito.

wanita-cantik-ini-mengaku-disewakan-apartemen-hingga-diberikan-mobil-oleh-edhy-prabowo-JPQTMcq1Ch okezone
Foto : Anggia Kloer Wanita cantik mengenakan blazer yang hadir di sidangan lanjutan kasus Edhy Prabowo (okezone.com)

Dalam persidangan, wanita cantik ini mengakui pernah disewakan apartemen hingga dibelikan mobil oleh Edhy Prabowo. Saat itu, Anggia masih menjabat sebagai Sespri Edhy Prabowo di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Awalnya, Anggia mengakui pernah disewakan apartemen di Jakarta oleh Edhy Prabowo. Sebab, wanita yang berasal dari Manado ini mengaku tidak punya keluarga dan tempat tinggal di Ibu Kota.

Baca juga:   Jokowi Bangun Tiga Infrastruktur untuk Jadikan Sirkuit Mandalika Tuan Rumah MotoGP

“Saya disewakan apartemen sebagai apartemen saya karena tidak punya keluarga di Jakarta dan saya dari daerah dari Manado, saya disewakan apartemen,” ungkap Anggia di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021).

Anggia menyatakan sama sekali tidak tahu-menahu harga sewa apartemen yang ditempatinya. Jaksa kemudian membeberkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Anggia. Dalam BAPnya, Anggia mengakui bahwa apartemen itu disewakan oleh Edhy Prabowo.

anggia-kloer-gfhgf5765 tribun
Foto : Kolase Anggia Kloer (tribunnews.com)

Dalam BAP yang dibacakan Jaksa, bukan hanya Anggia yang disewakan apartemen oleh Edhy Prabowo. Edhy Prabowo disebut juga memberikan fasilitas apartemen untuk Fidya Yusri dan Putri Elok.

“BAP nomor 8 karena pada saat penyewaan apartemen Amiril sempat mengatakan kepada saya bahwa terkait dengan penyewaan adalah dari bapak. Bapak di sini maksudnya adalah Edhy Prabowo,” tanya salah satu jaksa KPK membacakan BAP Anggia.

“Iya,” jawab Anggia.

Baca juga:   Beruntung! Beberapa Zodiak Diprediksikan Bertemu Jodoh Hari Ini

Selain itu, Anggia mengaku pernah diberikan mobil merek Honda HRV hitam oleh Edhy Prabowo. Namun, surat tanda nomor kendaraan (STNK) mobil yang diterima Anggia itu atas nama Ainul Faqih selaku staf istri Edhy, Iis Rosita Dewi.

“Kendaraan itu pasca saya sembuh Covid-19 bulan awal Oktober, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum. STNK atas nama Ainul,” jelasnya.
Dalam perkara ini, Pemilik sekaligus Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP), Suharjito didakwa telah menyuap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo sebesar 103.000 dolar AS atau setara Rp1,4 miliar dan Rp706.055.440 (Rp706 juta). Total keseluruhan suap yang diberikan Suharjito untuk Edhy Prabowo tersebut ditaksir mencapai Rp2,1 miliar.

Suap sebesar Rp2,1 miliar tersebut, disebut-sebut untuk mempercepat proses rekomendasi persetujuan pemberian izin budidaya sebagai salah satu syarat pemberian izin ekspor Benih Bening Lobster (BBL) kepada PT. Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP). Atau dengan kata lain, suap itu untuk memuluskan PT DPPP memperoleh izin ekspor benih lobster.

Baca juga:   Jenazah Habib Kuncung Tak Bisa Diangkat, Begini Kisah Dan Sebabnya.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Wanita Cantik Ini Mengaku Disewakan Apartemen hingga Diberikan Mobil oleh Edhy Prabowo

https://nasional.okezone.com/read/2021/03/17/337/2379417/wanita-cantik-ini-mengaku-disewakan-apartemen-hingga-diberikan-mobil-oleh-edhy-prabowo?page=2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *