Sebanyak Lima Penjabat Hukumtua di Kecamatan Motim Gelar Sertijab

oleh

MINSEL – Setelah menerima SK Pengangkatan Penjabat Hukumtua dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th, pada Jumat (12/3/2021) yang lalu, lima Plt.Hukumtua di Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Motim pada Selasa (16/3/2021)

Camat Motoling Timur Ifke Anita Pondaag,SE,MM Dalam sambutannya mengatakan, penyerahan tugas dari Hukumtua yang lama ke Hukumtua yang baru perlu dilakukan agar sesuai dengan aturan dan roda pemerintahan juga berjalan lancar.

“Kegiatan ini kita lakukan hasil kesepakatan bersama dan tempatnya disepakati di Kecamatan,” kata Pondaag

Beliau mengucapkan terimakasih kepada Hukumtua yang lama atas dedikasinya selama menjabat dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan peningkatan kegiatan lain.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Penjabat Hukumtua yang baru dan segeralah menyesuaikan diri untuk melaksanakan roda pemerintahan di Desa masing-masing dengan baik bersama Perangkat Desa,” tandasnya.

Baca juga:   Ini Pesan Bupati Tetty Paruntu Saat Pimpin Apel Perdana Jajaran Pemkab Minsel

Pondaag berharap, kelima Penjabat Hukumtua untuk melakukan sinergi yang baik dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam). Sehingga jika terjadi sesuatu hal bisa segera diselesaikan dengan cepat. Karena itu Perangkat Desa untuk cepat tanggap atas keluhan warga.

Salah satu Penjabat Hukumtua Desa Tokin Baru hal ini Yuddy Turangan,SE mengungkapkan, pihaknya bersama Perangkat Desa akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah masyarakat dengan baik. Tentunya dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa.

“Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar kedepan dapat terwujud peningkatan pembangunan Desa Tokin Baru dengan lancar sesuai harapan,” ujar Turangan

Dalam serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis berita acara serah terima jabatan dari kelima Penjabat Hukumtua yang ada di Kecamatan Motoling Timur, yakni Desa Tokin, Desa Tokin Baru, Desa Karimbow, Desa Karimbow Talikuran dan Desa Picuan

Berikut ini nama-nama Penjabat Hukumtua yang Lama

Baca juga:   Selain Pentahbisan Dua RKB, SDN Talaitad Gelar Seleksi Kepala Sekolah Berprestasi dan KKG

1. Desa Karimbow  Lineke Wuisang ,SS
2. Desa Karimbow Talikuran Djoni Porayou,S.ip
3. Desa Tokin Baru Novie D Mundung,A.md,Kep
4. Desa Tokin Venty F.M Kalagie, S.ip
5. Desa Picuan Drs. Royke B Kesek

Berikut ini adalah nama-nama Penjabat Hukumtua yang baru

1.Desa Karimbou Jemmy Saroinsyong
2.Desa Karimbou Talikuran  Rinny Y Assa,SE
3.Desa Tokin Baru Yudi Turangan, SE
4.Desa Tokin Mitchurin H Kaligis, S.Pd
5.Desa Picuan Richard Timporok, S.ip

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *