Stop Knalpot Bising, 64 Motor Disita Polisi

oleh

JAKARTA –┬áPolisi menindak tegas pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising.

Hal ini di lakukan Jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada Sabtu 13 Maret2021.

Penindakan dilakukan di sesejumlah ruas jalan Jakarta, dengan menilang puluhan kendaraan yang menggunakan knalpot Racing / Bising.

ilustrasi-tilang_20180301_160042
Foto: ilustrasi operasi patuh
“Untuk totalnya ada 64 sepeda motor yang ditilang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Minggu (14/3/2021).
Tak hanya sanksi tilang, Fahri menyebut puluhan kendaraan itu juga disita sebagai barang bukti.

Pjngemudi yang menggunakan knalpot bising melanggar Pasal 285 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Ancaman pidananya paling lama satu bulan kurungan atau denda Rp 250 ribu,” ujar Fahri.

ilustrasi-polantas-menilang-pengendara
Foto: ilustrasi operasi lalulintas

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, razia knalpot bising merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat terkait suara kendaraan yang mengganggu pendengaran.
“Jadi ini semuanya demi kemanusiaan, kita menjaga anak bangsa dan kenyamanan masyarakat, baik pemakai jalan maupun yang berada di sekitar jalan tersebut,” ucap Sambodo.

Baca juga:   Ternyata ini Arti Lone Wolf, Istilah Yang Sering Disebut Polisi Pada Aksi Penyerangan Teroris di Mabes Polri

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 64 Pengendara Ditilang Akibat Pakai Knalpot Bising di Jakarta, Motor Disita Polisi

https://jakarta.tribunnews.com/2021/03/14/64-pengendara-ditilang-akibat-pakai-knalpot-bising-di-jakarta-motor-disita-polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *