PPLPD Tahun 2021 Kembali Hadir. Mamahit: Jadi Wadah Pembinaan dan Pelatihan Atlet Pelajar Berbakat

oleh
Kadispora Manado Tony Mamahit.

MANADO – Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) adalah wadah pembinaan dan pelatihan bagi atlet berbakat dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi. Dan untuk Tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menghadirkan PPLPD.

Hal ini dikatakan Kepala Dispora Manado Tony Mamahit saat dikonfirmasi media ini, Senin (15/3/2021).

“PPLPD menjadi salah satu primadona dan harapan bagi para atlet pelajar yang berbakat untuk mendapat pendidikan formal, sekaligus memperoleh pembinaan dan pelatihan keolahragaan sesuai dengan cabang masing-masing. Pemkot Manado telah memulai kegiatan pembinaan ini sejak tahun 2015 lalu, dan sistem pembinaannya terus dipertahankan,” ungkap Mamahit.

Lanjutnya mengatakan, pemerintah dalam hal ini Dispora Kota Manado, terus membuat kebijakan-kebijakan untuk mengembangkan upaya praktis agar proses pembinaan atlet di PPLPD disesuaikan dari waktu ke waktu pada cabang-cabang unggulan.

Baca juga:   Dishub Manado Dan Satlantas Gelar Kegiatan Peningkatan Teknis Lalin

“Revitalisasi perubahan ini tentunya disesuaikan dengan potensi wilayah, sehingga suatu saat tidak lagi hanya sebatas pada cabang olahraga tertentu,” katanya.

Pemerintah juga lanjutnya, berupaya agar proses pendidikan dan pelatihan atlet pelajar dapat berjenjang dan berlanjut. Oleh karena itu, atlet lulusan PPLPD diharapkan memperoleh pendidikan dan pelatihan di Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM). Sinergis kecabangan binaan dari PPLPD ke PPLM menjadi perhatian pemerintah. Dan bukan hanya sampai disitu, jika memungkinkan mantan atlet PPLPD dapat dibina di Prima Pratama, Muda dan Utama.

“Proses dalam pembinaan di PPLDP juga butuh pedoman yang bisa dijadikan pegangan bagi para pelatih PPLPD. Karena didalam pedoman ini akan diuraikan hal- hal yang berkaitan dengan deskripsi tugas, teknik pengelolaan, serta sistem evaluasi dan pelaporan,” urainya.

Dan melalui pedoman PPLDP ini tambahnya, diharapkan proses pembinaan atlet bisa berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan.

Baca juga:   Kadis LH Waworuntu: Sampah Rumah Sakit Jadi Perhatian Kami

“Ke depan diharapkan dengan semua proses pembinaan atlet di PPLPD dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan dalam menghasilkan atlet-atlet potensial dan berprestasi, baik nasional, regional dan internasional,” kata Kepala Dispora Manado Tony Mamahit.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.