Astaga, Annies Tak Dikenali Warga Saat Nongkrong di Warkop, Malah Didoakan Cepat Jadi Pejabat

oleh
Anies Baswedan saat nongkrong di warkop (tribunnews.com)

JAKARTA – Waduh, kok bisa orang nomor satu di DKi Jakarta tidak dikenal warganya.

Dimana saat Gubernur Anies Baswedan sedang nongrong di warung kopi(warkop) dan duduk bersama beberapa pengunjung, terjadi percakapan menarik.

Bahkan seorang bapak yang tidak sadar yang sedang ngobrol dengannya itu Gubernur fenomenal, malahan mendoakan agar Anies segera jadi pejabat.

gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan_169 detiknews
Foto : Anies Baswedan saat nongkrong di Warkop (detiknews.com)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah momen kunjungannya di warung kopi (warkop) di kawasan Jakarta Selatan. Dalam unggahannya itu, Anies menceritakan pertemuannya dengan seorang warga yang tak mengenalinya.
Momen itu diunggah Anies kemarin. Anies makan-makan di warkop bareng dua putranya. Saat itu Anies berbincang dengan penjual di warkop dan juga warga di sana.

Di satu momen, Anies disapa oleh warga. Pada unggahan itu, Anies disapa oleh warga yang tak mengenal dirinya.

Baca juga:   Heboh! Chat WA Penyebar Video Syur Gisel dan Nobu Bocor, Ternyata Ini Motifnya

“Sembari di warung kopi tadi siang, ada seorang pengunjung yg duduk di bangku belakang-samping menyapa dan lalu kita saling tanya jawab. Beliau tanya, ‘Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies ya’…’Mirip ya Pak?,’ saya tanya balik. ‘Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?’ Tanyanya. ‘Iya Pak,’ jawab saya,” kata Anies, dalam posting-annya, seperti dilihat, Senin (15/3/2021).

Warga yang menyapa Anies itu juga kemudian mengajak bicara putranya, Ismail. Dia bertanya soal sekolah hingga bela diri.

“Lalu saya ajak ngobrol beliau soal lain, soal kegiatannya sambil saya tanya, ‘Bapak tugas dimana dan habis kegiatan apa?’ Beliau jawab, ‘saya tugas di bea cukai Pak; tapi ini abis ngelatih privat Karate’ katanya,” tulis Anies.
Warga yang menyapa Anies itu disebut seorang karateka yang sudah sabuk hitam Dan-4. Anies menulis lagi, warga itu masih penasaran. Bahkan Anies sampai didoakan menjadi pejabat di Pemprov DKI.

Baca juga:   Presiden Jokowi Naikkan Gaji Anggota Polri, Tertinggi Jadi Rp 5.930.800

“Tapi beliau masih penasaran rupanya. Ia tanya lagi, ‘Kalau bapak kerja dimana?’ dan saya jawab, ‘Saya kerja di Pemprov DKI’. ‘Eselon berapa Pak?’ ‘Saya tidak pakai eselon Pak’. ‘Saya doakan dah Pak, biar cepet dapat eselon ya,’ dan saya jawab, ‘Terima kasih Pak’,” lanjut Anies dalam posting-annya itu.

 

gubernur-jakarta-anies-baswedan tribunnews
Foto : Anies Baswedan (tribunnews.com)

Anies hanya tersenyum dan memanggut ketika bercakap dengan warga yang tak mengenali dirinya. Sampai akhirnya, penjual bubur kacang ijo di warkop tersebut menyampaikan bahwa lawan bicara tersebut memang benar Gubernur DKI Jakarta.

“Sambil menatap kami semua, beliau masih saja berguman, ‘Tapi bener Pak, asli Pak.’ Sambil geleng-gelang kepala, ‘Bapak ini mirip sekali sama Pak Anies’. Saya hanya manggut dan senyum. Ada pengunjung lain, di seberang meja beliau yang rupanya ikut mendengarkan, lalu nimbrung dan nyeletuk, ‘Pak, itu memang Pak Anies!’. ‘Astaghfirullah aladzim !!!!’ Hampir terlompat, goyah dari kursinya,” tulis Anies.

Baca juga:   Pengadilan Agama Jaksel Resmikan Wulan Guritno - Adilla Dimitri Cerai

Artikel ini telah tayang di detiknews.com dengan judul Anies Unggah Percakapan di Warkop, Cuma Tersenyum Saat Tak Dikenali Warga
https://news.detik.com/berita/d-5493843/anies-unggah-percakapan-di-warkop-cuma-tersenyum-saat-tak-dikenali-warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *