Minions cs Segera Bertolak ke Inggris, Ketum PBSI Ingatkan Protokol Kesehatan

oleh
Ketum PBSI Lepas tim All England (PBSI)

JAKARTA – Sebentar lagi Marcus Gidoen/Kevin Sanjaya beserta kolega bakal bertarung di ajang All England. Setelah menjalani persiapan latihan, para pendekar bulu tangkis Indonesia ini akan bertolak ke negeri Ratu Elizabeth menjaga nama harum merah putih di ajang badminton bergengsi tersebut.

Guna membakar semangat para atlet, persiapan wajib di kala situasi pandemi Covid-19 ini juga diintenskan.

Ketum PBSI Lepas Minions
Foto :Ketum PBSI bersama minions (PBSI)
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna melepas tim yang akan berangkat ke All England 2021 di Pelatnas Cipayung, Jumat (12/3/2021). Pada kesempatan itu, ia tak lupa memberikan pesan-pesan khusus kepada para atlet.

Tak seperti biasanya, Agung pun membuat tradisi baru dengan menggelar pelepasan atlet menuju ke All England. Ia mengatakan bahwa momen ini ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding.
“Jadi hari ini kita membuka tradisi baru di PBSI yaitu melepas tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021,” ucap Agung, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (12/3/2021).
Indonesia sendiri mengirim 12 atlet yang terdiri dari tujuh wakil. Ketujuh wakil tersebut adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (minions), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
“Kita menganggap All England ini adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu kita menurunkan tim terbaik yang kita miliki,” tambahnya.

Baca juga:   Teriak "Selamatkan Planet", Wanita Tanpa Pakaian Muncul Tiba-tiba di Pemakaman Pangeran Philip

“Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996,” sambungnya.

076016800_1571586069-PBSI_Denmark_Open_2019_DAY6_Final_MD-4
Foto : Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan (Dok PBSI)
Pada kesempatan ini, Agung juga berpesan bahwa situasi pandemi Covid-19 tak boleh menyurutkan niat mereka untuk berprestasi di All England. Ia menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang belum berhenti membuat para pemain was-was.

Karena itu, ia menghimbau kepada tim yang berangkat ke All England benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Sementara itu, para pemain yang terbang ke Inggris pun sudah menjalani vaksin hingga tahap kedua yang berlangsung pada Jumat (12/3/2021) pagi WIB.
“Tadi sudah ditekankan bahwa ini (pandemi Covid-19) bukan alasan bagi teman-teman yang akan dikirim ke sana,” imbuhnya.

“Baik pelatih, ofisial dan khususnya para atletnya untuk tidak menunjukkan performa yang terbaik karena mereka tidak hanya sedang berlaga di level internasional, mengadu ketangguhan, kemampuan maupun profesionalismenya tapi di pundak mereka ada nama bangsa ini yang dibawa dan dipertaruhkan,” pungkasnya.
Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Lepas Keberangkatan Pebulu Tangkis ke All England 2021, Ini Pesan Ketum PBSI
https://www.okezone.com/tren/read/2021/03/12/620/2376952/lepas-keberangkatan-pebulu-tangkis-ke-all-england-2021-ini-pesan-ketum-pbsi?page=1

Baca juga:   Kabar Terbaru Kiki Fatmala, Pemeran Si Manis Jembatan Ancol yang Dikabarkan Pindah Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *