Serahkan SK ke 100 Plt Hukumtua, FDW: Jadilah Pelopor dan Motor Dalam Memacu Akselerasi Pembangunan Desa

oleh

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar,SH menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan 100 (Seratus) Penjabat Hukum Tua dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan

Penyerahan Surat Keputusan Bupati tersebut berlangsung di lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Jumat (12/3/2021)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar harus tetap bersyukur dalam segala hal. Sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih oleh rakyat Minsel mempunyai tugas besar untuk Visi, Misi dan janji kepada masyarakat yakni mewujudkan Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian dan sejahtera

Dikatakan Bupati, Untuk mewujudkan hal itu Bupati dan Wakil Bupati membutuhkan dukungan dari seluruh element masyarakat terutama para ASN yang Profesional pada tugas dan bidangnya.

FB_IMG_16155943794470334Ditambahkannya, Bupati dan Wakil Bupati mengembalikan beberapa ASN yang bertugas sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Hukum Tua kembali melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing dan kemudian menugaskan 100 Penjabat Hukum Tua melanjutkan tugas sebagai Penjabat Hukum Tua sesuai ketentuan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah No. 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan No.3 tahun 2016 tentang Desa,
Penjabat Hukum Tua memiliki tugas :
1. Menyelenggarakan Tugas Pemerintahan;
2. Menyelenggarakan Tugas Pembangunan;
3. Menyelenggarakan Tugas Pembinaan Masyarakat, Serta
5. Menyelenggarakan Tugas yang cukup strategis yaitu menyelenggarakan tugas dan bertanggung jawab terhadap proses pelaksanaan pemilihan Hukum Tua sampai pada Pelantikan Hukum Tua yang Definitif.

Baca juga:   Bantah Tuduhan Selingkuh. Camat Tumpaan (JT): Saya Cuma Datang Bertamu dan Tak Sendiri

Sehubungan dengan hal itu Bupati dan Wakil Bupati berharap bagi para penjabat Hukum Tua yang baru diangkat dapat menjalankan amanat untuk memimpin Desa dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, Jadilah pelopor dan motor dalam memacu akselerasi pembangunan Desa melalui daya kreativitas, inovasi dan kemandirian dalam menggali berbagai potensi dan partisipasi untuk membangun Desa dan Daerah tercinta.

Hadir bersama dalam penyerahan Surat Keputusan yaitu Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, MSi., Para Asisten, Camat dan Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *