Pengguna Iphone Lawas Segera Kehilangan Layanan Whatsapp

oleh
Ilustrasi WhatsApp (tribunnews.com)

JAKARTA – Siap-siap bagi pengguna iphone tipe jadul, untuk tidak lagi dilayani oleh aplikasi pesan whatsapp.

Dimana beredar kabar terkait adanya pembatasan sistem operasi bagi smartphone yang terkenal dengan iOS-nya ini ke depan tidak akan bisa menikmati layanan aplikasi pesan sejuta umat.

Menyusul kabar terkait aplikasi pesan instant WhatsApp, berencana akan menghentikan dukungan layanannya untuk iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Menurut laporan dari laman situs WEBetainfo yang dikutip Jumat (12/3/2021), WhatsApp dirumorkan akan menghapus layanannya untuk iPhone lawas dalam waktu dekat.

ilustrasi-whatsapp tribunnews
Foto : ilustrasi WhatsApp (tribunnews.com)

Dengan kebijakan baru ini, tentunya akan menghapus sistem layanan WhatsApp yang menjalankan iOS 9 ke bawah seperti iPhone 4 dan iPhone 4s

Hal ini karena, kedua perangkat milik Apple tersebut sudah tidak mendapat dukungan pembaruan untuk iOS 10. Sementara perangkat di atasnya, seperti iPhone 5 dan iPhone 5C masih bisa memperbarui ke iOS 10.

Baca juga:   Sulut Hebat Otofest 2020. Redoks Audio Street Show Jawara Car Limbo

Meski begitu, WhatsApp belum memberikan kepastian kapan penghapusan layanan tersebut terhadap iPhone yang memiliki sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Bila kebijakan tersebut benar terjadi, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 atau yang lebih baru.

ilustrasi-whatsapp_
Foto : Ilustrasi WhatsApp (tribunnews.com)

Pengguna iPhone dengan iOS di bawah 9, tentunya harus mengganti perangkat miliknya untuk tetap menerima layanan WhatsApp.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul WhatsApp Akan Menghapus Sistem Layanannya untuk iPhone Lawas

https://www.tribunnews.com/techno/2021/03/12/whatsapp-akan-menghapus-sistem-layanannya-untuk-iphone-lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.