RSUP Kandou Peringati Hari Ginjal Sedunia, Edukasi Jaga Kesehatan Ginjal

oleh -30 views
MANADO-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou melalui Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran menggelar penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan Divisi Ginjal dan Hipertensi KSM Ilmu Penyakit Dalam, Rabu (10/3/2021).
Kepala Instalasi Promkes dan Pemasaran dr Sekplin Sekeon MPH SpS menjelaskan, penyuluhan kali ini dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day).
Dia menerangkan bahwa peringatan Hari Ginjal Sedunia tahun ini mengangkat tema ‘Hidup Berkualitas Dengan Penyakit Ginjal’.
IMG-20210310-WA0017
Ginjal sebagai salah satu organ terpenting dalam tubuh harus selalu dijaga kesehatannya. Agar dapat berfungsi dengan baik.
Hari Ginjal Sedunia diperingati, sambung Sekeon, dengan maksud kita peduli serta mencegah penyakit ginjal sedari dini.
Sementara itu, dr Cerelia Sugeng SpPD sebagai narasumber menjelaskan, untuk menjaga kesehatan organ Ginjal harus menerapkan pola hidup yang sehat.
IMG-20210310-WA0026
Seperti perbanyak minum air putih, terapkan pola makan sehat, tidak merokok, mengurangi konsumsi garam, mengontrol gula darah, memperbanyak aktivitas fisik serta kendalikan stres.
Dokter Cerelia pun me-warning soal pemilihan makanan yang tepat, tidak mengonsumsi obat-obatan secara sembarangan, dan berolahraga secara teratur.
Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta penyuluhan, RSUP Prof Kandou memberikan masker juga face shield kepada keluarga pasien yang turut memberikan pertanyaan.
(vhp)
Baca juga:   Angka Kesembuhan Pasien Kanker di Estella RSUP Kandou Capai 85 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.