Mitigasi Risiko Kebakaran, CSWL Telisik Fasilitas Damkar

oleh
Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut bersama Wakil Ketua DPRD Tomohon Johny Runtuwene saat meninjau markas Damkar.
TOMOHON-Risiko terjadinya kebakaran akan selalu ada dan mengintai. Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE menyikapi ancaman tersebut dengan ketersediaan sumber daya manusia maupun aset yang mumpuni.
“Tim Pemadam Kebakaran harus respon cepat terhadap situasi kebakaran atau risiko bencana lainnya. Layanan kepada masyarakat mesti hebat supaya masyarakat tetap merasa nyaman,” kata Wali Kota Caroll Senduk dan Wawali Wenny Lumentut, di sela menginspeksi markas Damkar Pemkot Tomohon, Rabu (10/3/2021).
Hasil inspeksi kali ini, tambah Wawali WL, markas Damkar akan dipindahkan ke lokasi yang lebih layak dan representatif.
“Unit yang rusak akan segera diperbaiki. Bahkan akan ada penambahan alat utama maupun penunjang sesuai kebutuhan,” kata Wawali WL, sembari mengingatkan, aset yang ada harus dijaga dan dirawat seperti milik pribadi.
Simulasi bencana, sambung Wawali WL, akan dibuat untuk mengevaluasi pelayanan Damkar. “Agar ke depan pelayanan lebih optimal. Pasti juga dibarengi perhatian Pemkot terhadap tunjangan dan gaji tim,” tandasnya.
(vhp)
Baca juga:   Raih Rekor MURI, IPK Sulut Apresiasi LPKA Kelas II Tomohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *