Caroll-Wenny Jamin Gaji Guru Honorer, Wawali: Mohon Sabar Setelah Refocusing Anggaran Tuntas

oleh
Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE bersama Sekkot Jemmy Ringkuangan AP MSi usai memimpin pemeriksaan kendaraan dinas di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon, Selasa (9/3/2021). (Foto: Akun FB Wenny Lumentut, SE)
TOMOHON-Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut SE berupaya keras agar gaji para guru honorer dapat segera dibayarkan.
“Kami pasti memikirkan dan peduli dengan nasib para guru honorer di situasi saat ini,” ujar Wakil Wali Kota Wenny Lumentut usai menjadi narasumber talkshow Hari Musik Nasional, Selasa (9/3/2021).
Wawali WL berharap para pejuang pendidikan dapat bersabar karena Pemkot Tomohon sedang menuntaskan kewajiban refocusing anggaran tahun 2021 kaitan penanganan pandemi Covid-19.
“Di mana tenggat waktu refocusing oleh pemerintah pusat hingga pertengahan Maret ini,” sebut Wawali WL.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Karwur MKes MSi menerangkan bahwa tidak ada pemotongan gaji guru honorer.
“Yang betul itu belum menerima sebanyak kurang lebih 87 orang, mengingat berkurangnya anggaran akibat pandemi,” kata Karwur.
Di satu sisi, sambung Karwur, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sampai saat ini belum dikucurkan oleh pemerintah pusat.
“Kondisi ini sudah dilaporkan ke Pak Wali (Wali Kota Caroll Senduk SH), dan memerintahkan Dinas Dikbud untuk meninjau kembali dengan mempertimbangkan sejumlah ketentuan yang berlaku,” ungkap Karwur, sembari menambahkan, bagi tenaga honorer yang belum menerima gaji akan dikembalikan ke sekolah untuk dibayarkan melalui dana BOS.
Dia meyakinkan, tidak ada niat pemerintah untuk memotong sepeser pun gaji para tenaga honorer. “Walau nantinya ada pengurangan, karena berkurangnya anggaran yang ada,” tandas Karwur.
(vhp)
Baca juga:   Setahun Olah 3.000 Kantong Darah, PMI Tomohon Kucur Rp 1,08 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *