ASN Terpapar Covid-19,Pelayanan Di Kecamatan Klaten Selatan Ditutup Selama 3 Hari

oleh

JOGJA – Pelayanan administrasi di kecamatan Klaten selatan untuk sementara di tutup.

Terhitung mulai hari Rabu (10-3-2020) sampai Jumat (12-3-2020) masyarakat Klaten selatan tidak akan mendapatkan pelayanan administrasi di kantor kecamatan Klaten selatan.

Dikarenakan salahsatu ASN yang bertugas di kecamatan tersebut di kabarkan terpapar Covid-19
Di pagar kantor terdapat pengumuman yang menyatakan pelayanan di kantor tersebut ditutup selama tiga hari.

Pada pengumuman itu juga di jelaskan penutupan pelayanan administrasi di kantor itu guna dilakukannya pelaksanaan mitigasi Covid-19.

ilustrasi-pasien-covid-19-di-rumah-sakit-tengah-ditangani-tenaga-medis
Foto : ilustrasi covid-19

“Ini kita tutup karena untuk pelaksanaan sterilisasi seperti penyemprotan disinfektan di seluruh area,” ujar salah satu staf kantor Kecamatan Klaten Selatan, Jhoni saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto mengatakan jika penutupan kantor Kecamatan karena terdapat satu jika ASN yang terpapar Covid-19.

Baca juga:   Pameran HKN Dinkes Sulut Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Menurutnya, satu ASN yang positif tersebut saat ini berada dalam kondisi baik dan pihak Satgas Covid-19 dan Dinkes Klaten sedang melakukan pelacakan terhadap kontak erat.

“Untuk kontak erat sudah dilakukan dan saat ini masih menuunggu hasil. Yang jelas semua kontak erat ini kita minta juga untuk isolasi mandiri sampai hasil swab tesnya keluar semuanya,” jelas saat ditemui di kantor Dinkes Klaten.

ilustrasi-asn-atau-pns-1

Ia menjelaskan, pertama kali ASN tersebut diketahui positif Covid-19 karena yang bersangkutan merasakan gejala Covid-19.

“Seteleh di periksa di salah satu rumah sakit ternyata benar dan akhirnya dilakukan pelacakan hingga akhirnya dilakukan penutupan kantor kecamatan tersebut untuk sterilisasi,” imbuhnya. (Mur)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul ASN Terpapar Covid-19, Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Klaten Selatan Ditutup 3 Hari

https://jogja.tribunnews.com/2021/03/10/asn-terpapar-covid-19-pelayanan-administrasi-di-kantor-kecamatan-klaten-selatan-ditutup-3-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *