Hadiri Pembukaan PBK Di BLK Ternate, Pangandaheng Sukses Loby Rp200 Juta Bagi Sangihe

oleh
Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng (kiri) bersama Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Budi Hartawan ketika berada di Ternate.

TAHUNA– Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng Jumat akhir pekan lalu sukses melakukan loby anggaran senilai Rp 200 juta bagi Sangihe. Hal ini sendiri dilakukan Pangandaheng ketika menghadiri pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Balai Latihan Kerja (LBK) KotaTernate pada Jumat,(5/3/2021).

“Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjan RI, Ida Fauziah, didampingi juga Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Budi Hartawan di Ternate, kami berupaya memanfaatkan pertemuan tersebut dengan melakukan loby, dan puji syukur Kita akan menerima dana pelatihan sebesar 200 juta untuk 4 angkatan yang bersumber dari DIPA Kemnaker Tahun Anggaran 2021 ini,” ungkap Pangadaheng.
Lebih lanjut Pangandaheng menyatakan anggaran senilai Rp 200 Juta ini diperuntukkan bagi BLK YPK GMIST yang nantinyandigunakan sebagai dana operasional pelatihan kompetensi menjahit untuk 4 angkatan 2021 dari DIPA Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Baca juga:   Selamat HUT Ke-57 Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Pnt Jabes Ezar Gaghana SE ME

“Setiap angkatan itu ada 20 orang tenaga kerja, baik pria/wanita dengan usia 17 sampai dengan 45 tahun. Mereka itu akan dilatih dan dididik selama 45 hari untuk menjadi terampil dan terdidik memasuki pasar kerja sendiri bahkan membuka usaha sendiri, sehingga 4 angkatan akan menghasilkan 80 orang tenaga kerja terampil dan terdidik bidang jahit-menjahit dan bordir,” jelasnya kembali.

Disisi lain Pangandaheng menyatakan bersyukur karena Kabupaten Sangihe memiliki BLK sehingga terundang dalam hajatan ini”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa kemungkinan akan ada lagi anggaran yang turun untuk BLK ikan asap ditahun 2021.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *