Ini Harapan Menkes Setelah Resmikan Gedung PALMA RSUP Kandou

oleh
Menkes Budi Gunadi Sadikin (keempat kanan) usai menandatangani prasasti Gedung PALMA di aula lantai dua Kantor Pusat RSUP Prof Kandou, Jumat (5/3/2021).
MANADO-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Isolasi Tekanan Negatif ‘PALMA’ RSUP Prof Kandou, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Manado, Jumat (5/3/2021).
Menkes berharap, diresmikannya Gedung PALMA ini akan meningkatkan kualitas pelayanan RSUP Prof Kandou. “Karena dengan pelayanan prima dan kualitas SDM Kesehatan yang baik, akan menjadi rujukan masyarakat dalam mencari fasilitas pelayanan kesehatan,” kata Menkes.
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD melaporkan bahwa Gedung PALMA menjadi sebuah upaya RSUP Prof Kandou dalam menangani Covid-19.
Dalam laporannya, disebutkan RSUP Prof Kandou memiliki 263 ruang isolasi dan 11 ICU Isolasi Tekanan Negatif. Namun, seiring peningkatan pasien Covid-19 yang semakin tinggi, hal ini turut mempengaruhi ketersediaan ruang isolasi pasien Covid-19 yang kian meningkat.
“Hal ini mendorong manajemen RSUP Prof Kandou untuk menambah dan memperluas ruang perawatan, dengan menambah 28 tempat tidur ICU Isolasi Tekanan Negatif,” tandas Dirut Panelewen.
Peresmian yang ditandai penandatanganan prasasti ini turut disaksikan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE, Plt Dirjen P2P Kemenkes RI Dr dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, Staf Khusus Menkes Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Media Rendy Witular, Direktur Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI dr Imran Agus Nurali, SpKO, dan Direktur P2PTM Kemenkes RI.
Hadir juga, Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, Ketua Dewan Pengawas RSUP Kandou dr Hendrik Daniel Manueke MKes, Dewan Direksi dan Ketua SPI, para ketua komite, ketua KSM, Koordinator dan Sub Koordinator.
(vhp)
Baca juga:   Dikoordinir Kepala Dinkes Sulut, Bhaksos Harganas Lampaui Target Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *