Ribuan Lansia Kota Manado Berterima Kasih Telah Terima Vaksin Covid-19, Angkat Jempol Protap oleh Pelaksana

oleh
MANADO-Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi warga usia diatas 60 tahun yang digelar di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Jumat (5/3/2021), diikuti oleh ribuan Lansia.
Para Lansia yang menerima dosis pertama vaksin coronavac ini pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pihak RSUP Prof Kandou yang telah mengagendakan program vaksinasi massal ini.
“Kalau soal kerumunan, kami rasa tidak seperti digembar-gemborkan beberapa pihak. Namanya juga kegiatan massal, pasti akan ada banyak orang yang datang,” kata Georgy Adrian, salah satu opa warga Manado yang ikut vaksinasi Covid-19 di Auditorium Unsrat, Jumat (5/3/2021).
Begitu juga diungkapkan Johannes Kirojan yang bersyukur telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.
Pengaturan teknis, ujarnya, juga sangat baik. Mulai dari pos verifikasi, cek kesehatan, vaksinasi, dan observasi.
FB_IMG_1614932657049
“Bahkan pengelola menyediakan tempat representatif dan ribuan tempat duduk di setiap tahapan, sehingga para Lansia dapat mengikuti vaksinasi kali ini dengan nyaman,” ungkapnya.
Sementara itu, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengungkapkan, seluruh Tim Vaksinasi Covid-19 RSUP Prof Kandou ditopang TNI-Polri telah berupaya maksimal supaya pelaksanaan vaksinasi massal ini berlangsung dengan tertib.
Bahkan, para Lansia sangat kooperatif. Terutama menggunakan masker dan ada juga dilengkapi face shield ketika berada di lokasi. “Kita perlu pahami jika ada titik-titik tertentu terjadi kerumunan sesaat karena para Lansia sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini,” sebut Dirut Panelewen, sembari menambahkan, tim di lapangan juga terus mengimbau para peserta agar menerapkan protokol kesehatan.
Pada Jumat (5/3/2021) pagi, vaksinasi Covid-19 secara massa bagi usia diatas 60 tahun ini juga dipantau langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE.
Keduanya bahkan memberi penilaian baik terkait pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.
(vhp)
Baca juga:   RSUP Prof Dr R.D Kandou Syukuri HUT ke-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *