Sempat Diamankan Polres Sangihe, 4 Truk Rokok Merk Gudang Baru, Bakal Menuju Philipina

oleh -210 Dilihat
Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo.

TAHUNA -Berlabel barang ekspor, sedikitnya 4 truk bermuatan rokok merk Gudang Baru asal Surabaya, akhir pekan lalu diamankan aparat Polres Sangihe. Hal ini dibenarkan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Jesly Hinonaung.

“Benar kami mengamankan sementara 4 truk bermuatan rokok merk Gudang Baru asal Surabaya yang rencananya bakal di eskpor ke Philipina”, ungkap Hinonaung.

Pengamanan ini sendiri lanjut Hinonaung dalam upaya pemeriksaan kelengkapan berkas dan dokumen.

“Setelah diperiksa, dokumen dan berkas lainnya ada dan lengkap, sehingg 4 truk dan isinya langsung kami serahkan lagi kepada yang bersangkutan”, jelasnya kembali.

Meski demikian Hinonaung mengingatkan kepada pihak pengelola ekspor rokok ini agar tidak menyalahi aturan dan mekanisme penyeberangan ke Philipina.

“Dengan adanya berbagai kasus lintas batas negara akhir-akhir ini, setidaknya kami tetap melakukan pemeriksaan arus keluar masuk lintas batas Sangihe-Philipina. Jangan sampai kita kecolongan terhadap masuk keluarnya barang-barang ilegal, senjata api maupun narkoba”, imbuhnya.

Sementara informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan rokok merk Gudang Baru, saat disimpan di salah satu gudang milik lelaki berinisial YS di Petta Kecamatan Tabukan Utara.
Dan aktifitas ekspor ini sendiri tidak diketahui oleh Pemkab Sangihe.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.