BKKBN Sulut Siap Gelar Pendataan Keluarga Hasilkan Data Valid

oleh
Kaper BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg mendampingi Deputi KB/KR BKKBN Pusat ketika tiba di lokasi sosialisasi di Puncak De Corlano Manado, Rabu (3/3/2021).
MANADO-Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar Pendataan Keluarga 2021 pada 1 April – 31 Mei mendatang. Mengupayakan mendapat data valid sesuai harapan pemerintah pusat dan lembaga legislatif.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg ketika mendampingi Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene SE dan Deputi KB/KR BKKBN Pusat dr Eni Gustina MPH, saat sosialisasi di Kota Manado, Rabu (3/3/2021) siang.
Tandaju melaporkan, para pendata telah diberikan pelatihan atau Training of Trainer (ToT) oleh Bidang Adpin BKKBN Sulut. Supaya dapat mengoperasionalkan aplikasi pendataan keluarga, juga indikator-indikator data yang akan dikumpulkan dan diolah.
“Kami juga didukung ketersediaan sekira 8.000 SDM termasuk petugas lapangan dan Sub PPKBD yang ada di unit-unit terkecil dalam masyarakat di 15 kabupaten/kota,” kata Tandaju.
Lanjutnya, BKKBN Sulut telah mengagendakan untuk menggelar ujicoba atau praktek lapangan pendataan keluarga di Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (4/3/2021) hari ini.
(vhp)
Baca juga:   Remaja di Sulawesi Utara Diharapkan Menikah di Usia Ideal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *