Tak Terbukti Pidana, Pengacara CP Pertanyakan Proses Lanjut Penyidikan Laporan Owner Dego-Dego di Polresta Manado

oleh
Pengacara Clift Pitoy, SH

MANADO– Polemik persoalan status bangunan eks RM Dego-Dego, milik Meiky Taliwuna (MT), yang terletak di Jalan Wakeke, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, kian berlanjut.

Atas Somasi yang dilayangkan para warga tetangga terhadap bangunan eks RM Dego-Dego karena diklaim tidak memiliki IMB tersebut, secara diam-diam, MT melaporkan kuasa hukum para tetangga kawasan eks RM Dego Dego, Clift Pitoy, SH (CP) dan beberapa media online yang ikut mengawal pemberitaan kasus eks RM Dego-Dego ke Polresta Manado.

Dalam laporannya ke Polisi, MT menuduh Clift dan beberapa media online telah melakukan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE. Dan laporan tersebut sudah masuk per 28 Juli 2020 lalu.

Clift Pitoy SH, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya telah dimintai keterangan, termasuk tiga wartawan media online oleh penyidik Unit V Reskrim Polresta Manado, Aipda Rommy Igirisa pada Agustus 2020 lalu.

Baca juga:   Bandara Sam Ratulangi Musnahkan Prohibited Items, Captikus Berkurang

“Kami telah diperiksa oleh penyidik. Penyidik pun telah meminta keterangan dari saksi ahli. Dan menurut penyidik, keterangan yang diberikan dari saksi ahli tidak terdapat bukti unsur pidana dari laporan pelapor,” kata Clift.

Lanjut Cliff, harusnya penyidik segera mengambil langkah hukum selanjutnya setelah mendengar keterangan saksi ahli.

“Kalau memang tidak terbukti, apa proses lanjutnya dari penyidik supaya ada kepastian hukum dari laporan ini. Supaya tak ada kesan pembiaran kasus,” ujar Clift.

Dikatakan Clift, dirinya sudah menemui penyidik Aipda Rommy Igirisa beberapa minggu lalu tapi penyidik masih dalam kondisi sakit.

“Sudah satu minggu sakit, dan sampai saat ini katanya masih sakit. Namun jika sakit sampai dua minggu itu patut dipertanyakan. Yang pasti kami menunggu kepastiaan hukum laporan itu!” tegasnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *