Rapid Test Saliva, Personil Polres Tomohon ‘Non Reaktif’ Narkoba

oleh -101 Dilihat
Wakapolres Kompol Agnes Turambi memantau pemeriksaan narkoba.
TOMOHON-Personil jajaran Polres Tomohon mengikuti pemeriksaan narkoba dan rapid test di lobby Markas Komando (Mako) Polres Tomohon, Jumat (26/2/2021) pukul 08.30 Wita.
Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE mengatakan, pemeriksaan mendadak dilakukan secara acak kepada personil yang hadir pada apel pagi. Berlaku kepada perwira maupun brigadir.
“Pelaksanaan tes narkoba hari ini untuk melaksanakan perintah pimpinan, dalam hal ini Pak Kapolri dan Kapolda. Sehubungan dengan adanya anggota Polri yang kedapatan menggunakan narkoba,” kata Wakapolres Turambi, sembari menyebut, ada 50 sampel yang diperiksa oleh Urkes dan Sat Narkoba Polres Tomohon.
Dan bersyukur tidak ada satupun personil yang terindikasi menggunakan narkoba.
Sementara itu, Kapolres melalui Kasi Propam Iptu Widodo menekankan, bagi personil yang kedapatan menggunakan narkoba, tidak akan ditolerir.
“Pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku, baik hukum pidana maupun kode etik. Dengan hukuman pemecatan dari institusi Polri,” tandas Iptu Widodo.
Diketahui, pemeriksaan kali ini menggunakan metode test saliva atau air liur. Metode ini mampu mendeteksi hasil secara cepat dan akurat.
(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.