BKKBN Sulut Optimis MTs Negeri 1 Kotamobagu Jadi Pilot Project Cegah Nikah Dini dan PUP

oleh
Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tanfaju MErg (batik oranye) bersama tim disambut jajaran MTs Negeri 1 Kotamobagu, Senin (22/2/2021).
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara mengintegrasikan kegiatan bersama Kementerian Agama.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg mengatakan, integrasi kegiatan ini merupakan upaya bersama mempercepat penurunan stunting, khususnya di Kota Kotamobagu.
Integrasi program tersebut dilaksanakan BKKBN Sulut di sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kotamobagu, yang dikenal sebagai sekolah sarat prestasi binaan Kementerian Agama.
Menurut Tandaju, penguatan informasi pencegahan stunting bagi para remaja melalui pendidikan dasar di sekolah, bertujuan menghindarkan remaja dari pernikahan dini.
Juga upaya menekan pendewasaan usia perkawinan (PUP), sehingga menghasilkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan mandiri. Serta mampu merencanakan masa depan mereka.
MTs Negeri 1 Kotamobagu kami yakin bisa menjadi pilot project bagi sekolah-sekolah lainnya. Bukan hanya di Kotamobagu tapi diperluas jangkauannya ke kabupaten/kota lainnya,” sebut Tandaju.
Kaper BKKBN Sulut ini juga memberikan apresiasi sangat tinggi atas prestasi-prestasi yang sudah diraih MTs Negeri 1 Kotamobagu yang telah membawa nama baik Sulawesi Utara sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.
Kunjungan kerja ke MTs Negeri 1 Kotamobagu kali ini, Kaper BKKBN Sulut turut didampingi Koordinator Pelatihan dan Pengembangan dr Jeanny Winokan. Tim BKKBN Sulut disambut Hj Intan Safitri Mokodompit SPd selaku Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu.
(vhp)
Baca juga:   Pejabat Eselon III BKKBN Sulut Tandatangani Perjanjian Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *