19 Februari Vaksinasi Massal Lanjutan di Auditorium Unsrat, Dokter Ivonne: Dosis Kedua Wajib Disuntikkan

oleh -107 Dilihat
Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes (paling kiri) mendampingi Plt Dirjen P2P Kemenkes Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS (tengah) dan Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di kompleks Auditorium Unsrat, 5 Februari 2021 lalu.
MANADO-Vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap SDM kesehatan untuk pemberian suntikan dosis kedua (booster), akan dilaksanakan Jumat (19/2/2021) mulai pukul 08.00 Wita. Bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado.
Dikatakan Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Prof Kandou Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, lanjutan vaksinasi massal ini merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh tenaga kesehatan penerima vaksin pertama pada 5 Februari 2021 lalu.
Lanjut Dokter Ivonne, vaksin coronavac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd yang disuntikkan membutuhkan dua kali penyuntikan. Masing-masing dosis 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.
Selang 14 hari dari pemberian dosis pertama, dilanjutkan dengan suntikan kedua yang bertujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi tersebut baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan.
“Dua dosis suntikan ini akan memicu respons antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang,” ucap Dokter Ivonne.
Vaksinasi massal lanjutan sesuai instruksi Kementerian Kesehatan ini, sambung Dokter Ivonne, bekerjasama antara RSUP Prof Kandou, Dinas Kesehatan Sulut, dan Unsrat Manado.
Tim pelaksana juga disupport SDM dari Poltekkes Kemenkes Manado, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan beberapa fasilitas kesehatan terkait.
(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.