Sampaikan Rasa Duka Cita Bagi SHS, James Sumendap: Selamat Jalan Seniorku

oleh -116 Dilihat
Kenangan Bupati Mitra James Sumendap (kanan) dengna Almarhum mantan Gubernur Sulut, SH Sarundajang (Kiri)

MITRA– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait meninggalnya mantan Gubernur Sulawesi  Utara (Sulut), Sinjo Harry Sarundajang (SHS), Sabtu (13/2/2021), dini hari di Jakarta.

“Selamat jalan seniorku,” kata Sumendap.

Bupati Mitra yang terpilih pada periode pertamanya di masa pemerintahan Gubernur Sarundajang ini, mengungkapkan jika almarhum SHS merupakan sosok yang mempunyai pengaruh besar dalam membangun peradaban baru di Sulawesi Utara.

“Almarhum merupakan sosok yang tegas. Ia adalah orang yang mempunyai komitmen kuat untuk membangun daerah, dan berperan besar dalam memajukan Sulawesi Utara. Bahkan berdedikasi besar untuk bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu menurut Sumendap, sosok almarhum yang sampai akhir masa hidupnya masih menjalankan tugas negara sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina, Palau, dan Kepulauan Marshall, merupakan sosok yang akan terus menjadi inspirasi bagi bagi dirinya dan semua orang.

Foto kenangan Bupati Mitra James Sumendap (kanan) dengna Almarhum mantan Gubernur Sulut, SH Sarundajang (Kiri).
Foto kenangan Bupati Mitra James Sumendap (kanan) dengna Almarhum mantan Gubernur Sulut, SH Sarundajang (Kiri).

“Almarhum merupakan sosok yang bersahabat. Mempunyai kecerdasan, serta orang yang luar biasa. Ia adalah orang hebat, dan pemimpin yang hebat,” katanya.

JS, menyebut jika ia banyak belajar banyak dari Sarundajang dalam memimpin pemerintahan dan sejumlah organisasi besar di Sulawesi Utara.

Menariknya dalam catatan kepengurusan organisasi, seperti Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulut dan Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Sulut, Sumendap selalu mengikuti jejak dari Sarundajang, yakni ia menggantikan almarhum sebagai Ketua pada kedua organisasi tersebut.

“Selain sebagai sosok panutan, saya juga menganggap beliau adalah orang tua ideologis saya,” tandasnya.

(Tety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.