Dihadiri Wali Kota GSVL, Presiden Jokowi Buka Munas APEKSI

oleh
Wali Kota GSVL saat mengjadiri Munas APEKSI di Istana Negara, Jakarta.

JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), yang digelar secara terbatas dan virtual di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (11/02/2021).

Munas Apeksi yang mengangkat tema “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan dan Pascapandemi Covid-19” dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengawas APEKSI, yang juga adalah Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), juga disaksikan secara virtual oleh para peserta melalui konferensi video.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota di seluruh Indonesia yang telah bersama-sama bergerak untuk menangani pandemi Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya. Presiden juga mengingatkan bahwa tugas tersebut belumlah usai.

“Saya ingin tegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita tetap harus bekerja keras. Kita juga harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis ini untuk meraih kemajuan yang signifikan,” ujarnya.

Baca juga:   Tandirerung: Banyak Tempat Usaha Tak Miliki Rekomendasi ANDALALIN

Sementara itu, disela-sela kegiatan Munas Apeksi, Wali kota GSVL juga menyampaikan penegasan dan arahan Presiden dapat terus dilakukan di lapangan terkait sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tersebut terkait tata cara penanggulangan penyebaran covid 19 di daerah masing-masing.

“Perintah Pak Presiden kepada seluruh Walikota se Indonesia agar terus bekerja dalam menghentikan penularan covid 19 di daerah masing-masing,” ucap Walikota.

(Buds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *