Metode Vaksinasi Massal di Kota Manado Diapresiasi Menkes, Dirut Panelewen: Bakal Jadi Panduan Nasional

oleh
Pelaksanaan vaksinasi massal di Auditorium Unsrat, Jumat (5/2/2021).
MANADO-Metode vaksinasi massal di Kota Manado yang dikoordinir RSUP Prof Kandou mendapat apresiasi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Diakui Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, pernyataan kekaguman tersebut dituliskan langsung oleh Menkes Budi Sadikin melalui aplikasi Whatsapp grup milik Kementerian Kesehatan RI.
Bahkan oleh Kementerian Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Manado akan ditetapkan sebagai petunjuk teknis. Untuk diadaptasi oleh Kemenkes untuk dilakukan di provinsi lain.
“Saya yakin, apresiasi Menkes adalah juga bagian topangan Plt Dirjen P2P Kemenkes Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS selaku jenderal pada program prioritas Kemenkes tersebut,” ujar Dirut Panelewen, di sela acara puncak HUT ke-26 RSUP Prof Kandou, Selasa (9/2/2021).
Pelaksanaan vaksinasi massal di Auditorium Unsrat, Jumat (5/2/2021).
Pelaksanaan vaksinasi massal di Auditorium Unsrat, Jumat (5/2/2021).
Salah satu penilaian Menkes Budi, lanjut Dirut Panelewen, vaksinasi massal dengan sasaran 3.000 penerima vaksin mampu terlaksana optimal.
“Terbukti, hanya dalam waktu 3 jam mampu mencakup 1.500 sasaran. Dan itulah yang dilaporkan Menkes Budi kepada Presiden Joko Widodo,” tutur Dirut Panelewen.
Capaian ini pun mempercepat vaksinasi yang ditargetkan tuntas pada akhir Februari 2021 untuk SDM Kesehatan.
Dirut Panelewen berharap, inovasi terkait metode pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh tim RSUP Prof Kandou bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut, dapat memaksimalkan pelaksanaan program prioritas ini. Sebagai upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.
(vhp)
Baca juga:   Dua Kali Cek Laboratorium, Tour Guide Lion Air Negatif Terjangkit Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *