Gandeng TNI dan Instansi Terkait, Polres Minut Gelar Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

oleh
Tim gabungan TNI/Polri dan instansi terkait saat menggelar Operasi Yustisi di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, Minahasa Utara.

MINUT – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, menggelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan, Selasa (09/2/2021) malam.

Berkolaborasi dengan Koramil 1310-06/Airmadidi, Sat Pol PP Minut, serta BPBD Minut, operasi yustisi diawali dengan apel kesiapan di Mapolsek Airmadidi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Minut Kompol Hans Karia Biri, S.Sos, Operasi Yustisi ini turut dibackup oleh personel Koramil 1310-06/Airmadidi, Sat Pol PP Minut, serta BPBD Minut.

Tim Gabungan selanjutnya menyisir pusat kegiatan masyarakat seperti kawasan pertokoan, rumah makan dan Kawasan permukiman di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat. Lewat pengeras suara, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk, S.H memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat, agar tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan.Masyarakat juga diingatkan agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca juga:   Operasi Patuh Samrat 2018 Berakhir, Bitung Koleksi 505 Pelanggaran Lalulintas

Kabag Ops Polres Minut dalam penyampaiannya mengatakan bahwa digelarnya operasi Yustisi ini untuk menegakkan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Minut, khususnya di wilayah Aimadidi dan Kalawat.

“Operasi ini untuk penegakan protokol kesehata. Saya berharap,masyarakat agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, yang dimaksudkan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh lapisan masyarakat,” pesan Kompol Hans Tumanduk.

Usai pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi, Tim Gabungan kemudian melaksanakan Apel Konsolidasi di Mapolsek Airmadidi, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hans Karia Biri, S.Sos.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dengan penuh semangat, kiranya kita semua tetap sehat, dan senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Kabag Ops.

(redaksi/humaspolresminut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *