Cabuli Anak Kandungnya, MM Dijemput Satreskrim Polres Bitung

oleh
MM, Pelaku pencabulan anak kandung.

BITUNG – Sebut saja Mawar, seorang anak gadis berumur 17 tahun, telah mengalami pencabulan dari lelaki MM (32), yang adalah ayah kandung Mawar pada tahun 2017 lalu.

Peristiwa ini terbongkar ketika korban yang berstatus sebagai pelajar ini, menceritakan kejadian tersebut kepada wali kelasnya di sekolah.

Kepada walikelasnya, korban yang saat itu bermaksud ingin meminjam uang untuk pulang menemui ibu kandungnya di Ternate, menceritakan aksi bejat sang ayah kandungnya. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan wali kelas korban ke Polres Bitung.

Mendapat laporan pengaduan tersebut, Satuan Reskrim Polres Bitung langsung bergerak dan mengamankan tersangka pada Selasa siang, (9/2/2021).

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Bitung, dan kasus ini sudah ditangani oleh Unit PPA Polres Bitung,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat diamankan, tersangka mengakui jika tindakannya itu dilakukan dalam pengaruh mabuk. Saat ini tersangka memiliki isteri ketiga.

Baca juga:   Datangi DPRD Sulut, Koalisi Mapalus Minta Kapolda Sulut di Hearing

Tersangka MM dikenai undang-undang Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat 1 dan Pasal 76E Jo Pasal 82 ayat 1 UU RI No.17 Thn 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,- (lima miliar rupiah).

(Redaksi/humaspolresbitung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *