PT Nucla Tenindo Jaya Mulai Rekrut Karyawan Lokal, Pangandaheng: Ini Komitmen Bupati Gaghana Siapkan Lahan Pekerjaan

oleh -28 views
Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe Drs Dokta Pangandaheng ME.

TAHUNA– PT Nucla Tenindo Jaya (NTJ), Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa dan produk turunannya dan saat ini membuka pabrik di Kampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara, mulai melakukan perekrutan tenaga kerja lokal. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe Drs Dokta Pangandaheng ME kepada awak media, Selasa (02/02/2020).

Menurut Pangandaheng kehadiran PT NTJ di Kabupaten Sangihe sendiri merupakan upaya dan komitmen Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam upaya penyediaan lahan pekerjaan bagi pencari kerja lokal Sangihe.

“Hadirnya PT NTJ di Sangihe berkat lobby dan perjuangan Bupati Gaghana untuk menjawab kebutuhan lahan pekerjaan bagi tenaga kerja lokal Sangihe yang saat ini banyak belum mendapatkan lahan pekerjaan”, jelas Pangandaheng.

Disinggung mulainya PT NTJ merekrut karyawan, Pangandaheng menyebutkan bahwa akan ada 300 orang karyawan lokal Sangihe yang akan diakomodir dalam waktu dekat.

Baca juga:   Semburan Lava Panas Gunung Karangetang Masih Berlanjut, 112 Warga Kawahang dan Batubulan Diungsikan di Dua Lokasi

“Sedangkan untuk 20 orang karyawan diakomodir lebih awal. Dan 20 orang karyawan ini sendiri batas waktu pemasukan berkasnya pada Selasa (02/02/2020) pukul 15.00 wita. Dan pelamar sudah membludak. Soal teknisnya akan dikembalikan ke perusahaan dalam hal ini PT NTJ siapa saja yang akan lolos dalam selekai. Sedangkan sisanya 280 orang akan menyusul dalam waktu dekat untuk diakomodir”, ungkap Pangandaheng lagi.

Disisi lain Pangandaheng berharap agar PT TNJ untuk penerimaan kembali 280 karyawan, agar komit dengan pencari kerja lokal sesuai dengan jumlah persentase rekrutmen karyawan yang telah disampaikan.

“Mudah-mudahan 280 rekrutmen pekerja lokal akan segera dilakukan dalam waktu dekat”, kunci Pangandaheng sambil menyatakan bahwa sebagai instansi teknis Disnaker Sangihe akan mengawal rekrutmen tenaga kerja PT NTJ ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.