Totosik Polres Tomohon Bekuk Pelaku Jatanras, Tiga Tahun Lalu Residivis Kasus Serupa

oleh
Tim URC Totosik mengamankan pelaku ke Polsek Tomohon Utara.
TOMOHON-Tim URC Totosik Polres Tomohon dipimpin Bripka Yanny Watung berhasil menangkap pelaku aksi pencurian dengan kekerasan. Tersangka YDK alias Yunus (22) ditangkap di rumahnya di Desa Teep, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa.
Dijelaskan Katim Unit Reaksi Cepat Totosik Bripka Yanny Watung, penangkapan ini atas laporan korban Mega Poluan di Polsek Tomohon Utara, Selasa (26/1/2021).
Dari penelusuran Tim URC Totosik di tempat kejadian perkara, berhasil diperoleh data pemilik kendaraan roda dua yang digunakan pelaku.
Tim kemudian melakukan pengembangan dengan mengumpulkan informasi dari korban.
“Awalnya kami dapat data pemilik kendaraan roda dua yang digunakan pelaku, atas nama Deimers yang beralamat di Desa Taler Lingkungan 3, Kabupaten Minahasa,” sebut Watung.
Setelah dicek, lelaki Deimers menerangkan bahwa motor miliknya sudah dijual kepada tersangka Yunus.
Tim kemudian melakukan pengembangan dan mencari informasi tentang pembeli motor tersebut. Ternyata, tersangka Yunus merupakan residivis kasus serupa juga beberapa kasus pencurian lain.
Di mana pada tahun 2018 tersangka Yunus pernah melakukan pencurian motor dengan TKP Desa Elusan, Kabupaten Minahasa Selatan. Bahkan pernah mendekam di LP Amurang selama 10 bulan.
Tim juga memperoleh informasi dari media sosial. Di mana postingan milik tersangka pernah mengunggah gambar sedang memakai mantel hitam. Dan ciri-cirinya sama dengan keterangan dari korban saat si pelaku beraksi.
“Tersangka sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Tomohon Utara untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.
Dari peristiwa ini, seorang saksi laki-laki Jan W Pusung (56), warga Kinilow, Tomohon Utara, meninggal karena kepala membentur batu setelah terpeleset. Saksi disinyalir ingin membantu korban yang berteriak meminta tolong dari aksi pencurian tersebut.
(vhp)
Baca juga:   Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Amankan 9 Pemuda Pelaku Keributan di Kelurahan Kampung Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *