Sahkan Dua Pansus, Djemmy Sundah: Acuan Pengembangan Kota Tomohon

oleh
(Dari kiri) Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Johny Runtuwene dan Erens Kereh, didampingi Sekwan Fransiskus Lantang (barisan belakang) saat rapat paripurna DPRD, Rabu (20/1/2021).
TOMOHON-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Djemmy J Sundah SE mengesahkan dua panitia khusus (Pansus) saat rapat paripurna DPRD, Rabu (20/1/2021).
Terdiri dari Pansus Ranperda Tentang RTRW Kota Tomohon Tahun 2020-2040, dan Pansus Ranperda Tentang Pengelolaan Pemakaman Dan Pengabuan.
Susunan Pansus Ranperda RTRW Kota Tomohon Tahun 2020-2040 yaitu Ketua James Kojongian, Wakil Ketua Noldie Lengkong, dan Sekretaris Priscilia Tumurang. Para anggota, Ir Miky Wenur MAP, Ladys Turang SE, Christo Eman SE, Jimmy Mewengkang, Ferdinand M Turang, Julianita Wongkar M.Comm, dan Cherly Mantiri SH.
Untuk Pansus Ranperda Pengelolaan Pemakaman dan Pengabuan di antaranya, Ketua Donald Pondaag, Wakil Ketua Ferdinand M Turang SSos, Sekretaris Toar Polakitan SE. Serta anggota Jenny Sompotan, Siane Samatara, James Kojongian ST, Jimmy Mewengkang, Hudson Bogia, Santi Runtu, dan Stanly Wuwung ST.
Dikatakan Sundah, Pansus Ranperda Pemakaman dan Pengabuan adalah Pansus yang tinggal dibentuk kembali. Karena Pansus yang lama sudah tidak jalan dikarenakan masa transisi anggota dewan lama dengan anggota dewan yang baru terpilih.
“Pansus kiranya dapat memaksimalkan waktu yang ada. Agar dalam pembahasan Ranperda nanti dengan perangkat daerah terkait, dapat menghasilkan Perda yang betul-betul dapat dijadikan acuan dalam pengembangan Kota Tomohon ke depan terlebih Ranperda RTRW,” ujar Sundah.
Dirinya menambahkan, selesai Ranperda RTRW akan dilanjutkan Ranperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang akan lebih detail lagi tata ruangnya. “Agar konsep pengembangan dalam berbagai sektor nanti akan lebih jelas,” tandasnya.
(vhp)
Baca juga:   Ranperda Lab PCR Segera Diajukan ke DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *