KPU Minsel Gelar Pleno Terbuka Tetapkan FDW-PYR Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh

MINSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel secara resmi menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai Calon terpilih pada Pemilukada 9 Desember 2020. Kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang pada Kamis (21/1/2021)

Terpantau, kegiatan yang dijadwalkan pukul 16.00 wita tersebut tidak dihadiri dua pasangan calon yakni Paslon nomor urut 1 yakni Michaela Paruntu (MEP) – Ventje Tuela (VT) dan Paslon nomor 2 Royke Sondakh (Roso) – Andre Umboh. Tempat duduk yang disiapkan untuk tiga pasangan calon tersebut dua diantaranya kosong.

FB_IMG_16112293746638326Sedangkan pasangan nomor urut 3 yakni Franky Wongkar (FDW) dan Pdt Petra Rembang (PYR) hadir lebih awal dari waktu yang ditetapkan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga selanjutnya dibacakan berita acara Rapat Pleno terbuka oleh Komisioner Christian Rorimpandey dengan membacakan hasil Pleno Perolehan suara dimana tekah ditetapkan pasangan calon nomor urut 3 sebagai pasangan dengan Perolehan suara terbanyak yakni 74.875 Suara.

Baca juga:   Pemkab Minsel Gelar Penyerahan SK PPPK Kepada 38 Lulusan Seleksi Tahun 2019

FB_IMG_16112293802774003Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara oleh seluruh Komisioner KPU Minsel disaksikan seluruh undangan yang ada.

Berita acara tersebut kemudian diserahkan kepada pasangan calon terpilih, selanjutnya kepada DPRD Minsel, Bawaslu Minsel, partai pengusung nomor urut 1 Golkar yang diwakili, dan Partai Pendukung PDI-P oleh Verke Pomantouw dan Partai Perindo oleh Jacklyn Koloay.

FB_IMG_16112294581893461“Sesuai dengan aturan yang ada, daerah Pemilihan yang tidak memiliki gugatan dari Pasangan calon lainnya langsung ditetapkan lima hari setelah diumumkan dari MK daerah-daerah yang tidak ada gugatan,”ujar Sambuaga.

Sementara itu, FDW-PYR sebagai pasangan yang ditetapkan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang dialamtakan ke paslon tersebut.

FB_IMG_16112293677249404“Saya dan Pak Pendeta mengucapkan terimakasih kepada semua yg telah mempercayakan. Kami ingin membangun Minsel dan kami mengajak semua komponen untuk bersama-sama membangun Minsel agar lebih maju dan lebih baik,”ujar FDW.

Usai sambutan dari Paslon pemenang, pleno kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Baca juga:   Calon Wabup Minsel Venjte Tuela (VT), Resmi Jadi Kader Partai Nasdem

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *