Lambatnya Pembayaran Gaji PNS, Wolff : Penyesuaian Sistem Masih Berlangsung

oleh
Sekretaris Daerah Sangihe Melancthon H Wolff.

TAHUNA– Pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bulan Januari 2021 di lingkungan Pemkab Sangihe hingga sekarang masih tersendat. Hal ini dengan sendirinya dipertanyakan ASN kenapa sampai pertengahan bulan berjalan hak mereka belum terbayarkan.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah Melancthon H Wolff ketika ditemui sejumlah awak media tidak menampik hal tersebut. Menurutnya sekarang ada perubahan sistem informasi kalau lalu masih menjalankan penatausahaan keuangan dengan Simda tetapi sekarang memakai SIPD dan pelaksanaannya secara online.

“Sampai saat ini kita masi sementara melakukan penyesuaian terkait sistem tersebut, dan perintah terakhir kita bisa melakukan penatausahaan keuangan sementara dengan sistem yang pernah kita lakukan, dan itu dilaksanakan untuk pembayaraan gaji”, ujar Wolff.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini teman-teman di Keuangan sudah menyesuaikan dengan sistem yang ada untuk proses pembayaran gaji.

“Dan semoga dengan aturan harus secara online, jaringan di daerah kita ini dapat di perhatikan”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa ditengah pandemi Covid 19 ini penyesuaian sistem terus dilakukan karena merupakan perintah yang harus dilaksanakan se-Indonesia.

Baca juga:   Terjadi Di Sangihe Pjs Kapitalaung 'Perintah' Bupati

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *