Ini Sebaran 11 Faskes Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di Tomohon

oleh
TOMOHON-Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di Kota Tomohon tersebar di 11 fasilitas kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed melalui Kabid Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Rulli Tumanduk SKM MKes menerangkan, ada tujuh Puskesmas, tiga rumah sakit, dan 1 klinik yang telah memiliki vaksinator terlatih.
Yaitu Puskesmas Tinoor, Puskesmas Kakaskasen, Puskesmas Rurukan, Puskesmas Taratara, Puskesmas Matani, Puskesmas Lansot, dan Puskesmas Pangolombian.
Kemudian RSUD Anugerah, RS Bethesda, RS Gunung Maria, dan Klinik Polres Tomohon.
Dia mengatakan, dari 3.100 dosis vaksin Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut ditargetkan tuntas tahap satu hingga April 2021 nanti.
Dengan sasaran vaksinasi yaitu tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang sedang menjalani profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.
Untuk tahap dua yaitu Maret-April 2021, petugas pelayanan publik seperti tentara, Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya meliputi petugas di bandara, pelabuhan, stasiun, terminal, perbankan, PLN, perusahaan daerah, serta petugas yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pada tahap ini juga akan divaksinasi kelompok usia lanjut atau di atas 60 tahun.
Sedangkan tahap tiga pada April 2021-Maret 2022. Dengan sasaran vaksinasi yaitu masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.
Untuk tahap empat dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022 dengan sasaran masyarakat dan pelaku perekonomian lainnnya dengan pendekatan cluster sesuai ketersediaan vaksin.
(vhp)
Baca juga:   Kajari Fien Ering Optimalkan Warga Adhyaksa Jadikan Tomohon Lebih Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *